Sinopsis Film It: Badut Iblis yang Meneror Anak-anak

Christiya Dika Handayani | 7 September 2017 | 13:50 WIB

TABLOIDBINTANG.COM - Film It tayang di di bioskop Indonesia mulai 6 September 2017.

Film It disutradarai oleh Andres Muschietti, merupakan adaptasi dari novel karya Stephen King di tahun 1986 dengan judul yang sama. Novel ini sebelumnya sudah pernah diadaptasi menjadi miniseri TV di tahun 1990.

Film yang merupakan perpaduan dari genre drama, horror dan thriller ini, menceritakan tentang sekelompok anak-anak yang hilang di kota Maine. Selain itu, sekelompok anak lainnya mendapat teror dari seorang badut bernama Pennywise yang diperankan oleh Bill Skarsgard.

Pennywise sebenarnya merupakan iblis dengan kemampuan mengubah bentuk dan muncul di antara manusia di setiap 27 tahun sekali. Pennywise memburu korbannya dengan mengeksploitasi rasa takut dan fobia mereka, lalu mengubah wujudnya sesuai dengan ketakutan korban.

Keberadaan Pennywise ini membuat anak-anak bergabung dan membentuk kelompok yang dinamakan Loser's Club yang berjumlah 7 orang. Anak-anak ini ingin melakukan perlawanan balik kepada Pennywise. Karena, salah satu saudara dari anak di kelompok ini telah dibunuh oleh Pennywise. Anak-anak Loser's Club ini akhirnya berhasil menemukan tempat Pennywise berdiam diri dan membalaskan dendam mereka.

Namun, Pennywise berjanji dirinya tidak akan pergi selamanya dan akan kembali mencari ketujuh anak tersebut di masa depan. Pennywise pun menepati janjinya dan memburu anggota Loser's Club yang telah dewasa. Mereka harus kembali melawan Pennywise dan terornya.

Film It mendapat ulasan positif dari para kritikus. Mereka memuji akting, pengarahan dan kesetiaan terhadap novel tersebut. Bahkan film It disebut sebagai salah satu film adaptasi dari novel Stephen King yang terbaik.

(dika/ray)

Penulis : Christiya Dika Handayani
Editor: Christiya Dika Handayani
Berita Terkait