"Calo-calo Sorga", Cerita Religi dalam Kemasan Komedi

Ari Kurniawan | 9 November 2014 | 18:18 WIB

TABLOIDBINTANG.COM - SETELAH horor dan eksyen, Putra Kusuma Pictures tengah besiap untuk memproduksi film terbaru yang berjudul "Calo-calo Sorga".

Ki Kusumo, selaku produser, memilih genre yang lain dari sebelumnya, yakni cerita religi dengan balutan nuansa komedi yang cukup kental.

"Saya sengaja memproduksi film bergenre Religi Komedi. Hanya ingin beda aja," ujar Ki Kusumo saat syukuran film Calo Calo Sorga di Studio Alam TVRI, kawasan Depok, Jawa Barat, Minggu (9/11).

Bukan sekedar tontonan yang menghibur, lewat film yang disutradari Yan Senjaya itu, Ki Kusumo hendak menghadirkan cerita yang syarat dengan tuntunan untuk penontonnya.

"Film ini memberikan pembelajaran pada masyarakat, mana yang baik dan buruk tanpa harus menggurui atau mengajari," tambahnya.  

"Calo-calo Sorga" direncanakan rilis awal tahun 2015. Di jajaran pemain, tampak perpaduan aktor muda dan aktor kawakan. Di antaranya, Terry Puteri, Erwin St Bagindo Sutan, Jejen, Ananda George, Chairil JM, dan Varenina.

Selain duduk sebagai produser, Ki Kusumo rencananya juga akan ambil bagian di depan layar. "Saya hanya pelengkap penderita. Hehe..saya jadi bos dangdut keliling," ungkapnya.

Film "Calo Calo Sorga" berkisah tentang kehidupan sekelompok pemuda di dalam pesantren. Mereka berasal dari kelas dan masa lalu yang berbeda-beda. Ada yang bandel, nakal namun juga ada yang agamis dan jujur.

Ada yang berlatarbelakang keluarga tajir hingga gaya hidup di luar terbawa masuk ke dalam pesantren. Berbagai konflik muncul dari keberagaman tersebut, baik yang serius, lucu hingga konyol.

(ari/gur)

Penulis : Ari Kurniawan
Editor: Ari Kurniawan
Berita Terkait