Iwel Sastra Berdayakan Kaum Duafa Agar Hidup Mandiri

Ari Kurniawan | 20 April 2015 | 08:54 WIB

TABLOIDBINTANG.COM - STAND-up comedian Iwel Sastra merasa sangat prihatin dengan tingginya jumlah penduduk miskin di Indonesia.

Dari situlah dia tergerak untuk ambil bagian dalam gerakan "Dompet Dhuafa-Dari Dhuafa Menjadi Berdaya".

Program itu bukan sekedar mengucurkan bantuan bagi masyarakat tidak mampu, tapi juga menumbuhkan jiwa enterpreneur dalam diri mereka agar bisa lebih mandiri.

Iwel berharap program positif ini bisa membuat banyak bermunculan wirausahawan baru, baik laki-laki maupun perempuan.

"Dalam rumah tangga, perempuan bisa mandiri. Dia bisa jadi penyanggah perekonomian utama. Bisa menjadi wanita mandiri. Bisa berkiprah sebagai enterprenuer. Untuk itu kan harus ada yang mewadahi," ujarnya, saat dijumpai di Jakarta baru-baru ini.

Kemandirian kaum Hawa, lanjut Iwel, akan sangat bermanfaat, terutama jika suaminya tidak memiliki penghasilan yang cukup.

Selain bisa mengangkat ekonomi keluarga, juga bisa menyediakan lapangan kerja baru. Para wanita akhirnya bisa muncul sebagai Kartini era modern.

"Kalau yang perempuan-perempuan ini bisa mandiri dan usaha, banyak enterprenuer yang menonjol. Sebagai SDM sangat potensial sekali. Pengusaha itu penopang perekonomian negara. Banyak dibutuhkan enterprenuer di sebuah negara," pungkas Iwel.

(ari/gur)

Penulis : Ari Kurniawan
Editor: Ari Kurniawan
Berita Terkait