Kampoeng Tempoe Doeloe JFFF 2015 Usung Tema "Pelabuhan Soenda Kelapa"

Khairiyah Sartika | 29 April 2015 | 17:06 WIB

TABLOIDBINTANG.COM - JAKARTA Fashion & Food Festival (JFFF) 2015 siap digelar pada 13 Mei - 7 Juni 2015.

Memasuki tahun ke-12, JFFF akan kembali menghadirkan tiga rangkaian acara utama yakni Fashion Festival, Food Festival dan Gading Nite Carnival.

Tahun ini Food Festival kembali mempersembahkan Kampoeng Tempoe Doeloe (KTD) sebagai apresiasi terhadap ragam kuliner Nusantara.

Di JFFF 2015, KTD akan mengangkat tema "Pelaboehan Soenda Kelapa". Lokasi akan disulap sedemikian rupa hingga menyerupai pelabuhan masa lampau, dilengkapi dekorasi atraktif, ornamen layaknya pelabuhan serta replika kapal penuh warna.

Seperti dijelaskan Chairman JFFF, Soegianto Nagaria, "Pelabuhan Sunda Kelapa adalah salah satu ikon Jakarta dimana kami tengah mendukung kembalinya kejayaan maritim. Dimana di dunia, salah satu negara dengan kepulauan terbesar adalah Indonesia."

KTD akan menghadirkan berbagai macam tenant di bidang kuliner yang akan menyediakan aneka ragam makanan lezat untuk dinikmati.

"Kami mendapatkan 117 UKM untuk mengikuti Kampoeng Tempoe Doeloe dan akan menampilkan 200 ragam makanan," ungkap Soegianto saat Preview Jakarta Fashion & Food Festival di Balai Agung Balaikota Pemprov DKI Jakarta, Rabu (29/4).

Dalam upaya mempromiskan makanan Indonesia dan membawanya secara internasional diadakan pula Wine and Cheese Expo. Selain mencicipi aneka jenis keju, wine dan cokelat, akan digelar pula berbagai kegiatan seperti tasting competition, presentasi kuliner demo masak dan banyak lainnya. Tahun ini, untuk pertama kalinya, Sake dari Jepang juga akan diperkenalkan melalui workshop, presentasi dan sake tasting.

Kehadiran Kampoeng Tempoe Doeloe juga akan dimeriahkan dengan berbagai atraksi selama perhelatan JFFF 2015 digelar. Diantaranya Tanjidor, Ondel Ondel, Traditional Live Music, Keroncong Tugu, Tarian Betawi dan Gambang Kromong.

Jadi, sambil menikmati kelezatan aneka hidangan makanan yang disajikan, Anda dapat menikmati suasana Pelabuhan Sunda Kelapa sembari dihibur atraksi tradisional yang mengesankan.

(tika/ray)

Penulis : Khairiyah Sartika
Editor: Khairiyah Sartika
Berita Terkait