Kate Middleton dan Pangeran William Umumkan Nama Putri Mereka: Charlotte Elizabeth Diana

Khairiyah Sartika | 5 Mei 2015 | 03:08 WIB

TABLOIDBINTANG.COM -  

Setelah berbagai spekulasi bermunculan, nama anak kedua Kate Middleton dan Pangeran William akhirnya ditetapkan.

Charlotte Elizabeth Diana menjadi nama yang dipilih untuk putri mereka.

Nama ini diumumkan melalui pernyataan resmi yang dikeluarkan pihak Istana Kensington, Senin (4/5), dua hari setelah hari kelahirannya.

"Duke and Duchess of Cambridge dengan berbahagia mengumumkan bahwa mereka telah menamakan putri mereka, Charlotte Elizabeth Diana. Bayi ini akan dikenal sebagai Her Royal Highness Princess Charlotte of Cambridge," demikian disampaikan.

Pemilihan nama ini merupakan kombinasi nama yang memiliki latar belakang dan makna istimewa. Pasalnya, menggabungkan nama dari sang kakek, mendiang nenek, serta buyutnya.

Charlotte yang berasal dari Bahasa Perancis merupakan versi feminin dari nama sang kakek, Charles. Pangeran Charles merupakan ayah dari Pangeran William sekaligus Prince of Wales. Tak hanya itu, Charlotte juga merupakan nama tengah dari adik Kate Middleton, Pippa Middleton.

Elizabeth merupakan nama yang diambil dari nenek buyutnya, Ratu Elizabeth II. Sementara, Diana diambil dari mendiang ibunda Pangeran William, Putri Diana.

Pihak istana juga mengungkapkan bahwa Middleton dan William sangat menyukai pilihan nama ini.

Charlotte lahir, Sabtu (2/5) pukul 08.34 pagi waktu setempat, di St. Mary's Hospital London. Ia duduk di urutan keempat tahta kerajaan Inggris setelah Pangeran Charles, Pangeran William dan Pangeran George.

(tika/gur)

 

Penulis : Khairiyah Sartika
Editor: Khairiyah Sartika
Berita Terkait