Jelang Matchday Terakhir Liga Champions 2016/2017: Siapakah yang Mendampingi Juventus dan Leicester City?

Indra Kurniawan | 6 Desember 2016 | 13:30 WIB

TABLOIDBINTANG.COM - Dua belas tim telah memastikan diri lolos ke babak 16 besar Liga Champions. Mereka adalah Arsenal dan Paris Saint Germain (Grup A), Barcelona dan Manchester City (Grup C), Atletico Madrid dan Bayern Munich (Grup D), AS Monaco dan Bayer Leverkusen (Grup E), Borusia Dortmund dan Real Madrid (Grup F), Leicester City (Grup G), dan Juventus (Grup H). 

Empat tiket tersisa diperebutkan dalam pertandingan terakhir yang digelar pada 6 dan 7 Desember ini. Persaingan ketat tersaji dari Grup B, di mana Napoli (8 poin), Benfica (8 poin), dan Besiktas (7 poin) masih berpeluang lolos. Di laga pamungkas, Benfica akan menjamu Napoli di Stadion Da Luz. Menilik rekor pertemuan kedua tim, Napoli sedikit unggul.

Dari empat kali bersua Benfica, Napoli mengoleksi tiga kemenangan sementara satu kemenangan dibukukan oleh Benfica. Terakhir dalam laga kandang pada 29 September lalu Napoli mengandaskan Benfica dengan skor akhir 4-2. Kemenangan merupakan harga mati bagi kedua tim jika ingin lolos ke babak 16 besar. Sementara dalam laga lain di Grup B, Besiktas bentrok dengan Dynamo Kiev yang tidak lagi memiliki peluang lolos. Pada pertemuan pertama Dynamo Kiev menahan imbang Besiktas dengan skor 1-1.

Dengan mengandalkan Ricardo Quaresma di lini depan, Besiktas memiliki kans besar untuk memenangi pertandingan. Dari Grup G, FC Porto dan Copenhagen masih berpeluang mendampingi Leicester City yang telah dipastikan menjadi juara grup. Dalam laga terakhir fase grup, FC Porto akan menjamu Leicester di Estado do Dragao. Di atas kertas dengan materi pemain berkualitas FC Porto diunggulkan untuk mengalahkan Leicester.

Sementara Copenhagen diprediksi kandas oleh Club Brugge. Di Grup H, Juventus masih menunggu pemenang antara Olympique Lyon dan Sevilla untuk mendampinginya ke babak 16 besar. Kans besar ada pada Sevilla. Hasil seri saja cukup untuk mengantarkan tim yang dihuni pemain pinjaman dari Manchester City, Samir Nasri, ke babak 16 besar.

Namun Lyon tak akan tinggal diam. Mereka akan bertarung habis-habisan sebagai pembuktian kualitas mereka di Eropa. Tabloidbintang.com memprediksi empat tiket tersisa akan menjadi milik Napoli, Benfica, FC Porto, dan Sevilla.

Jadwal Lengkap Pekan ke-6 Liga Champions:

Rabu, 7 Desember 2016
02:45 Barcelona vs Borussia Monchengladbach (beIN Sports 3)
02:45 Bayern München vs Atletico Madrid (SCTV)
02:45 Benfica vs Napoli
02:45 Dynamo Kiev vs Besiktas
02:45 Basel vs Arsenal (beIN Sports 1)
02:45 Manchester City vs Celtic (beIN Sports 2)
02:45 Paris Saint Germain vs Ludogorets
02:45 PSV vs Rostov

Kamis, 8 Desember 2016
02:45 Bayer Leverkusen vs AS Monaco
02:45 Club Bruges KV vs FC Copenhagen
02:45 Juventus vs Dinamo Zagreb
02:45 Legia Warsawa vs Sporting CP
02:45 Olympique Lyon vs Sevilla
02:45 FC Porto vs Leicester City (beIN Sports 3)
02:45 Real Madrid vs Borussia Dortmund (SCTV, beIN Sports 1)
02:45 Tottenham Hotspur vs CSKA Moskwa (beIN Sports 2)

(ind/yb)

Penulis : Indra Kurniawan
Editor: Indra Kurniawan
Berita Terkait