Jonathan Kuo Matangkan Persiapan Jelang Pertunjukan Resital Solo

Abdul Rahman Syaukani | 13 Desember 2016 | 08:00 WIB

TABLOIDBINTANG.COM - Jonathan Kuo, pianis muda berbakat yang menggemari musik klasik, akan menggelar pertunjukan resital solo di Goethe Haus, Menteng, Jakarta Pusat, pada 11 Desember mendatang.

Sejumlah karya komponis musik klasik terkenal seperti "Tempest Sonata" karya Ludwig van Beethoven, "Papillon" karya Robert Schumann dan lain-lain, siap dibawakan oleh Jonathan Kuo dalam pertunjukannya nanti. 

Remaja yang baru berusia 14 tahun ini sudah berlatih intensif sejak beberapa bulan lalu demi memberikan penampilan terbaik kepada para penonton yang jumlahnya hanya dibatasi sampai 340 undangan.

"Menjadi pianis klasik dan tampil solo suatu kebanggaan bagi saya. Saya akan memberikan yang terbaik," kata Jonathan Kuo saat ditemui di House of Piano, Darmawangsa Square, Jakarta Selatan, Kamis (8/12).

Menurut Iswargia R. Sudarno, pianis senior yang juga guru Jonathan Kuo, di tempat yang sama mengatakan, bakat anak didiknya yang satu ini sudah muncul sejak masih berusia 7 tahun. Bahkan kala itu Iswargia sudah memprediksikan Jonathan Kuo akan menjadi pianis terkenal suatu saat kelak.

"Bakatnya sudah kelihatan sekali sejak Jonathan umur 7 tahun. Saya saat itu yakin dia akan menjadi pianis hebat," katanya memuji.

Pertunjukan Jonathan Kuo ini difasilitasi oleh PT Citra Intirama dan penampilannya didukung oleh alat piano terbaik di dunia.

"Steinway and Sons, piano yang digunakan adalah piano terbaik yang sekarang ada di dunia,"kata Paulus Gani dari PT Citra Intirama.

Sejumlah prestasi sudah berhasil dicetak oleh Jonathan Kuo. Dia pernah menjadi juara Chopin International Piano Competition di Thailand pada 2015 lalu, juara 2 Chopin International Piano Competition di Malaysia dan sejumlah prestasi membanggakan lainnya.

(man/ari)

Penulis : Abdul Rahman Syaukani
Editor: Abdul Rahman Syaukani
Berita Terkait