Nadine Chandrawinata, Representasi 2 Wajah Busana Rancangan Dominique Nadine

Ari Kurniawan | 6 November 2014 | 06:15 WIB

TABLOIDBINTANG.COM - NADINE Chandrawinata ikut eksis di catwalk Jakarta Fashion Week (JFW) 2015. Mantan Puteri Indonesia itu tampil mengenakan busana Rectoverso rancangan desainer muda, Dominique Nadine.

"Tema yang saya pakai tahun ini Rectoverso. Busana yang bisa dibolak balik. Dua sisi yang jadi satu kesatuan," jelas Dominique di area JFW 2015, Senayan City, Jakarta Pusat, Rabu (5/11).

Bukan sekedar memadukan warna dan pola, dua sisi yang dihadirkan Dominique di busana rancangannya menghadirkan perpaduan dua wajah budaya yang berbeda.

"Saya menyatukan budaya Timur dan Barat. Budaya Timur saya ambil dari kain tenun Indonesia, seperti dari Bali, Garut, dan Cirebon. Dan
budaya Barat, saya aplikasikan dengan desain siluet," imbuhnya.

Nadine yang ditunjuk langsung oleh Dominique untuk mengenakan busana rancangannya, merasa sangat tersanjung. Dia begitu bangga mengenakan karya asli desainer Tanah Air.

"Sempat kaget ada designer namanya Dominique Nadine. Dominiqe juga bermain di kain tenun. Ini saya rasa adalah hal baru dia bisa berbicara sendiri lewat tenun. Ini salah satu karyanya," kata Nadine sambil memamerkan busana biru yang dikenakannya.

Lebih lanjut, Dominique mengatakan, dirinya memilih Nadine bukan hanya karena kecantikan dan postur tubuhnya yang sangat proporsional. Tapi juga latar belakangnya yang sangat cocok dengan tema busana rancangannya.

"Kami memang berteman sebelumnya. Dia sangat mempresentasikan karya saya. Dia blasteran Indonesia - Jerman. Dia juga Putri Indonesia, dan pas banget mempresentasikan busana saya," papar Dominique.

(ari/gur)

Penulis : Ari Kurniawan
Editor: Ari Kurniawan
Berita Terkait