Anisa Rahma Bolak-balik Jakarta-Bandung Rampungkan Kuliah Sambil Main Sinetron dan Nyanyi

Sarah Christiani | 29 Maret 2014 | 10:26 WIB

TABLOIDBINTANG.COM - INGIN mencoba banyak hal, salah satu alasan Anisa Rahma (23) tetap berkarier di dunia hiburan setelah keluar dari Cherrybelle.

Pemeran Bintang dalam sinetron kejar tayang Tiba-Tiba Cinta ini tidak merasakan perbedaan mencolok setelah berkarier solo, kecuali harus lebih mandiri.

"Kegiatan hampir sama seperti waktu dulu bersama Cherrybelle. Bedanya, dulu, kan ramai-ramai, saling bahu-membahu. Sekarang sudah enggak bisa mengandalkan siapa pun. Maka, aku harus lebih menggali potensi dan melatih bakatku," jelasnya.  

Hasilnya, banyak orang melihat karier Anisa lebih sukses daripada sewaktu masih berkostum Cherrybelle. Namun buru-buru dibantah Anisa. Menurutnya, kesuksesan bersama Cherrybelle pun pencapaian yang luar biasa. "Menurutku, sejak masih di Cherrybelle pun sudah sukses," celotehnya tanpa maksud menyombong. "Setelah aku keluar, Cherrybelle sukses, aku juga bisa sukses. Lagi pula aku, kan keluar juga dengan alasan untuk bisa berkarier sambil kuliah."

Ingin segera merampungkan kuliah arsitekturnya, Anisa rela bolak-balik Jakarta-Bandung untuk menghadiri kelas perkuliahannya di ITENAS, Bandung.

"Sejauh ini kuliahku enggak terganggu, cuma ada kelas di hari Selasa. Selasa itu lumayan sibuk, karena paginya (dini hari) sehabis syuting (dari hari sebelumnya) berangkat ke Bandung, kuliah, lalu sore sudah kembali lagi ke Jakarta. Jadi, enggak sampai bermalam di Bandung," jelasnya.

Saat ditanya apakah tidak capek menjalani hidup yang sibuk seperti itu, Anisa menjawab sambil tersenyum, "Ini semua hal yang aku suka, jadi aku enjoy saja. Aku enggak capek, tapi Mama yang capek karena harus menyetir Jakarta-Bandung, hehehe."

Sang mama, Nelmah Adi, memberikan dukungan sepenuhnya kepada Anisa. "Tante selalu support apa maunya Anisa. Dia gampang, kok kalau soal makan dan istirahat. Kurang tidur juga enggak pernah mengeluh. Dia tahu apa risiko dari yang dia kerjakan," tutur Nelmah.

(sarah/adm)

Penulis : Sarah Christiani
Editor: Sarah Christiani
Berita Terkait