Pencuri Handphone Ini Mengirimkan Kembali 1000 Daftar Kontak Nomor Telepon Kepada Pemiliknya

Administrator | 3 Desember 2013 | 10:11 WIB

TABLOIDBINTANG.COM - KETIKA kehilangan handphone entah karena dicuri atau apa pun penyebabnya, apa yang pertama kali terlintas di benak Anda?

Ada yang menyesali kondisi yang terjadi, foto-foto yang hilang bersama perangkat, ada pula yang meratapi hilangnya ratusan nomor telepon yang ada di dalamnya.

Inilah yang dirasakan Zou Bin, pria asal Changsha, provinsi Hunan, Cina. Perangkat iPhone miliknya raib dibawa pencuri usai pulang dari pesta seorang teman pada suatu malam.

Seperti dilaporkan Oddity Central, Senin (2/11), Bin sedang dalam keadaan mabuk saat dirinya pulang naik taksi bersama tiga orang lain yang tak dikenal.

Keesokan harinya, Bin menyadari bahwa handphone nya hilang. Tentu dia naik pitam sebab, dia juga kehilangan lebih dari 1000 nomor telepon rekan kerja dan relasi penting di dalamnya.

Karena itu, yang pertama kali dilakukan Bin yaitu mengirimkan pesan singkat berisi ancaman kepada nomornya melalui handphone seorang teman.

Pesan tersebut berbunyi, "Kamu dapat memastikan bahwa saya akan menemui Anda. Cari saja dalam daftar kontak saya dan Anda akan mengetahui siapa saya. Jika Anda pintar, maka Anda akan mengembalikan handphone ini pada alamat ini."

Tentunya, Bin juga sembari meledek dan menguji si pencuri. Secara tak diduga, empat hari kemudian Bin meneriman sebuah paket di depan pintunya.

Sayangnya, isinya bukanlah handphone seperti yang diharapkan, melainkan seluruh daftar kontak yang telah disalin menggunakan tulisan tangan. Peristiwa yang menyakitkan hati, malah berujung dengan gelak tawa.

Sejak kejadian ini, Bin menyampaikan kepada para korban pencurian handphone agar tak mudah menyerah. "Terkadang pura-pura mengancam berhasil," jelasnya.

Sedangkan bagi si pencuri, ternyata masih ada rasa kemanusiaan di hatinya sampai mau meluangkan waktu dan tenaga menyalin seribu daftar kontak untuk dikembalikan kepada pemiliknya.

(tika/gur)

Penulis : Administrator
Editor: Administrator
Berita Terkait