KALEIDOSKOP 2013: 10 Bintang Hollywood Paling Berkilau

Administrator | 8 Desember 2013 | 10:00 WIB

TABLOIDBINTANG.COM - SETIAP tahun, daftar 10 Bintang Hollywood Paling Berkilau hanya diisi aktor dan aktris.

Untuk tahun ini ada sedikit diversifikasi. Kami memasukkan pula para musisi. Nah, berikut adalah 10 seleb Hollywood yang menurut kami tampil paling cemerlang tahun ini.

Jennifer Lawrence
Sukses The Hunger Games (2012) membuat Jennifer Lawrence (23) merasa harus melakukan sesuatu yang sama sekali berbeda dengan peran Katniss. Ia belajar dari pengalaman Kristen Stewart yang kadung identik dengan Bella Swan. Apa pun jenis film yang dibintanginya, orang selalu melihatnya sebagai sosok Bella Swan. Maka tawaran main di Silver Linings Playbook tak ditampiknya. Dia memainkan karakter Tiffany Maxwell, janda yang ditinggal mati suami. Kehilangan yang mendalam membuatnya depresi lalu menjadi pencandu seks. Film ini memang tak menorehkan pendapatan sefantastis The Hunger Games, tapi akting Jennifer membuatnya diperhitungkan sebagai aktris muda yang punya kemampuan di atas rata-rata. Tak heran Jennifer sukses membawa pulang piala Golden Globes untuk kategori Aktris Komedi atau Musikal Terbaik. Brand ambassador Dior ini juga mendapat penghargaan Aktris Terbaik Oscar 2013. Saat ini, sekitar 3-4 film yang dibintangi Jennifer siap rilis. Salah satu di antaranya, Serena--di mana kembali berkolaborasi dengan Bradley Cooper.

Bradley Cooper
Tampil di film sukses seperti The Hangover (2009), The A-Team (2010), dan Limitless (2011) tak lantas membuat Bradley Cooper (38) dianggap aktor kelas atas. Reputasinya mulai diperhitungkan ketika tampil di Silver Linings Playbook (2012) yang dibesut David O’Russel. Tampil sangat meyakinkan, Bradley dinominasikan sebagai calon penerima gelar Aktor Terbaik di pergelaran Oscar 2013, bersaing dengan aktor besar macam Daniel Day-Lewis, Hugh Jackman, Joaquin Phoenix, dan Denzel Washington. Dalam waktu dekat Bradley bakal merilis Serena. Di sana dia kembali duet dengan Jennifer Lawrence yang menemaninya di Silver Linings Playbook. Disutradarai Susanne Bier, Serena sudah digadang-gadang sebagai film yang bakal masuk nominasi Oscar 2014.

Pink?
September tahun lalu Pink (34) merilis album The Truth About Love dengan "Blow Me (One Last Kiss)" sebagai single pertama yang dilempar ke pasar. Menyusul kemudian, "Try". Kedua lagu ini mendapat respons cukup lumayan. Nah, hal besar terjadi ketika single ketiga "Just Give Me a Reason" dirilis Februari lalu. Dalam waktu tak lama, lagu yang dinyanyikan Pink bersama Nate Ruess ini langsung menduduki puncak tangga lagu di berbagai negara—termasuk tangga lagu Billboard. "Just Give Me a Reason" termasuk lagu yang paling sering diputar di mana-mana tahun 2013 ini. Berkat single "Just Give Me a Reason", penjualan album The Truth About Love terkerek. Buntutnya, peminat konser Pink membeludak. Konser "The Truth About Love" di seantero Amerika Februari-Maret menghasilkan puluhan juta dolar AS.

Robert Downey Jr.
Iron Man 3 tercatat sebagai film paling laris tahun ini. Film yang dibintangi Robert Downey Jr. (48) ini sukses mendulang 408 juta dolar AS. Keberhasilan Iron Man 3 kian memantapkan status Robert sebagai bintang papan atas Hollywood. Pastinya, kemunculannya di seri ketiga Iron Man itu membuat koceknya tambah menggelembung. Bicara isi dompet, menurut Majalah Forbes, Robert aktor dengan pendapatan tertinggi pada tahun ini. Menurut majalah itu, Robert menghasilkan 75 juta dolar AS--sebagian besar dari honor tampil di The Avengers (2013) dan Iron Man 3. Belum lama ini, laman Vulture menobatkan Robert sebagai Most Valuable Star mengalahkan Will Smith, Johnny Depp, Denzel Washington, dan Brad Pitt.

Jessica Chastain?
Bermain menawan sebagai mata-mata di Zero Dark Thirty (2012), Jessica Chastain (36) dinominasikan sebagai Aktris Terbaik Oscar 2013. Ini kali kedua ia masuk nominasi ajang penghargaan film paling prestisius itu. Setahun sebelumnya, ia juga dicalonkan sebagai Aktris Pembantu terbaik lewat film The Help (2012). Walau tak memboyong piala--ia kalah dari Jennifer Lawrence--Jessica dianggap sebagai aktris watak yang patut diperhitungkan. Setelah Zero Dark Thirty, Jessica tampil di film horor Mama (2013). Jadwal rilis yang nyaris berdekatan membuat Zero Dark Thirty dan Mama bersaing di puncak box office. Januari 2013 lalu, Mama berada di posisi teratas box office, sedangkan film garapan Kathryn Bigelow berada di bawahnya. Membuat Jessica tercatat sebagai aktris utama pertama dalam 50 tahun terakhir yang menempatkan dua filmnya di urutan teratas box office.

Hugh Jackman
Berkat penampilannya di Les Mis?rables, Hugh Jackman (45) meraih satu piala di Golden Globes 2013 untuk kategori Aktor Komedi atau Musikal Terbaik. Aktor asal Australia ini juga dinominasikan sebagai Aktor Terbaik Oscar 2013. Sayangnya, juri merasa Daniel Day-Lewis lebih pantas mendapatkan penghargaan itu. Setelah membintangi The Wolverine yang rilis Juli lalu, Hugh tampil di Prisoners. Di film itu, ia berperan sebagai Keller Dover, ayah yang mencari anaknya yang diculik. Penampilan Hugh yang menawan di Prisoners membuat namanya masuk bursa daftar penerima Oscar tahun depan.

Anne Hathaway
Begitu dipercaya memerankan karakter Fantine di Les Mis?rables (2012), Anne Hathaway (30) langsung melakukan transformasi penampilan. Demi perannya, Anne merelakan rambut panjangnya dibabat habis. Bobot tubuhnya pun dikurangi drastis. Aktris cantik ini tak menganggap tindakan permak penampilan itu sebagai pengorbanan. “Melakukan perubahan penampilan merupakan bagian paling asyik dalam berakting,” bilang istri Adam Shulman ini. Perubahan penampilan serta aktingnya yang memikat di Les Mis?rables membuatnya banjir pujian. Sepanjang 2013 ini Anne mendapatkan sekitar 30 penghargaan atas penampilannya yang gemilang di film arahan Tom Hooper itu. Beberapa diantaranya adalah penghargaan prestisius seperti Oscar, Golden Globes, Screen Actors Guild Awards, dan BAFTA Awards--untuk kategori Aktris Pembantu terbaik.

One Direction
Tahun ini, laju kelompok vokal asal Inggris ini tetap tak terbendung. Tur Take Me Home yang digelar di Eropa, Amerika Utara, dan Australia menjaring ratusan ribu penonton. Dari tur ini, boyband yang diawaki Niall Horan, Zayn Malik, Liam Payne, Harry Styles, dan Louis Tomlinson mengantongi pendapatan ekstra sekitar 15 juta dolar AS. Beberapa bulan lalu lalu, jebolan X-Factor ini merilis film dokumenter This is Us. Tak tanggung-tanggung sekitar 70 ribu Directioner, penggemar 1D, datang dan memadati lokasi premiere film This is Us di Leicester Square, London, 20 Agustus lalu. Bahkan ada pula yang menginap di lokasi pemutaran film jauh-jauh hari supaya menyaksikan personel 1D dari jarak terdekat. Lagu tema This is Us adalah "Best Song Ever". Lagu yang memenangkan penghargaan MTV Video Music Awards kategori Lagu Terbaik Musim Panas itu juga didapuk sebagai single perdana album One Direction, Midnight Memories, yang dirilis akhir November mendatang. Setelah album itu dirilis, bisa dipastikan Harry Styles dkk. bakal kembali merajai tangga lagu dunia.?

Miley Cyrus?
Makin ke sini, Miley Cyrus (20) makin liar dan nakal. Bintang serial Hannah Montana bahkan tak segan-segan pamer aurat. Tengok saja video klip "Wrecking Ball". Dalam sebuah adegan, tampak gadis kelahiran Nasville ini duduk di atas sebuah wrecking ball--bola besi yang biasa digunakan untuk menghancurkan bangunan, dalam keadaan telanjang! Dalam video lainnya, seperti "We Can't Stop" ia juga tak ragu-ragu memamerkan tubuh mulusnya. Terlepas dari segala respons negatif yang dituai citra barunya, lagu-lagu Miley dari album Bangerz mendapat sambutan khalayak. Lagu "Wrecking Ball" sempat bertengger di posisi puncak tangga lagu Billboard. Video klip lagu itu di YouTube juga tercatat sebagai video tercepat yang meraih jumlah 100 juta penonton.

Henry Cavill
Man of Steel menjadi salah satu film dengan pendapatan terbesar tahun ini. Totalnya, film reboot si manusia baja ini mengumpulkan duit sebanyak 364 juta dolar AS. Dengan penghasilan sebesar itu, Man of Steel tercatat sebagai film Superman berpenghasilan terbesar sepanjang masa. Keberhasilan Man of Steel menguasai box office melambungkan nama Henry Cavill (30), si pemeran Superman dan Clark Kent. Henry tercatat sebagai aktor Inggris pertama pemeran Superman. Henry masih dipercaya memerankan Superman di sekuel Man of Steel yang rencananya dirilis pada 2015 mendatang.

(bin/adm)

Penulis : Administrator
Editor: Administrator
Berita Terkait