Cerita Nita Sofiani Peroleh Gelar Miss Friendship di Miss Earth International 2013

Administrator | 10 Desember 2013 | 11:31 WIB

TABLOIDBINTANG.COM - TIDAK pulang membawa mahkota Miss Earth International 2013, bukan berarti Nita Sofiani pulang dengan tangan kosong.

Perwakilan dari Indonesia yang mengikuti ajang kecantikan dunia ini selama 14 November hingga 8 Desember 2013 di Filipina, berhasil membawa pulang 7 penghargaan sekaligus.

Salah satunya, merupakan gelar Miss Friendship atau dikenal dengan Miss Persahabatan. "Saya tidak menduganya karena sudah H-1 dari grand final," ujarnya saat jumpa pers di Old Town White Coffee usai menyambut kedatangannya di Bandara Soekarno-Hatta, Tangerang, Senin (9/12).

Wanita yang memegang gelar sebagai Miss Earth Indonesia 2013 ini mengaku menganggap semua kontestan sebagai teman dan tak melekatkan kata "lawan" di benaknya selama menjalani tiga minggu masa karantina hingga perhelatan malam puncak pada 7 Desember 2013.

Wanita berusia 21 tahun ini selalu berusaha membangun hubungan yang positif dengan kontestan dari 89 negara lainnya.

Ia pun menceritakan salah satu momen menarik saat dirinya mengaplikasikan tata rias kepada para kontestan sewaktu keadaan darurat. Baginya ini cukup membangun kedekatan dengan kontestan lainnya.

"Saat itu lagi mau show di mall, saya lipstickin satu-satu," terang dara kelahiran Bandung ini. "Tindakan saya ternyata membawa dampak yang baik," ujarnya.

Meski menjalin hubungan baik dengan seluruh kontestan, selama tiga minggu berada di Filipina, Nita mengaku menjalin persahabatan paling erat dengan Miss England, Chloe Othen. "Chloe sangat baik dan punya hati yang natural dan pure," pungkasnya.

Pemilihan gelar Miss Friendship ini dilakukan berdasarkan voting dari kontestan Miss Earth serta team leader.

Selain gelar ini, Nita Sofiani juga memperoleh penghargaan untuk Best National Costume in Asia & Oceania, Bronze Placer Best Teaching, Miss Ever Bilena 2013 Official Make Up, Miss Siama Hotel, Top 5 Best Talent dan Top 10 Best Evening Gown.

(tika/ade)

Penulis : Administrator
Editor: Administrator
Berita Terkait