Putera Sulung Bung Karno Hargai Usaha Hanung Bramantyo Garap Film Biografi Ayahnya

Administrator | 10 Desember 2013 | 15:15 WIB

TABLOIDBINTANG.COM - SEJUMLAH tamu kehormatan hadir dalam gala premiere film Soekarno: Indonesia Merdeka, di Epicentrum XXI, Jakarta, Senin (9/12) malam kemarin.

Termasuk di antaranya, anak sulung Bung Karno, Guntur Soekarnoputra.

Terlepas dari pro-kontra yang sempat terjadi, putera pertama Bung Karno dari Fatmawati--istri ketiganya--itu menghargai usaha keras sutradara Hanung Bramantyo dalam penggarapan film mahal tersebut. Tapi, dia juga tak segan untuk melontarkan kritik.

"Kalau ditanya bagaimana film ini, saya mengatakan cukup baik, namun belum cukup baik jika disetarakan dengan film-film biografi lainnya," kata pria yang akrab disapa Mas Tok itu.

"Namun saya maklum, karena ini pertama kali. Film ini membuat generasi muda memiliki gambaran mengenai Bung Karno. Dan untuk generasi tua, agar kembali mengerti bagaimana sosok Soekarno," lanjutnya.

Menurut Guntur, untuk membuat film yang diangkat dari cerita sejarah tidaklah mudah. Butuh perumusan skenario yang tepat agar mendekati peristiwa nyata yang pernah terjadi.

"Contohnya seperti biografinya Mahatma Gandhi, Lincoln, dan lainnya. Harus betul- betul research yang matang," tegasnya.

(ari/gur)

Penulis : Administrator
Editor: Administrator
Berita Terkait