Terlalu, Balita dengan Kelainan Ini Malah Jadi Bahan Tertawaan Netizen

aura.co.id | 7 Desember 2016 | 03:30 WIB

TABLOIDBINTANG.COM - Sepasang suami istri Jenny-Kendyl Smith asal Alabama, Amerika mengingatkan para orang tua untuk seluruh waspada terhadap foto buah hati mereka yang di-posting secara online. Pasalnya, foto anak mereka, Grayson yang mengalami berbagai kelainan menjadi meme di berbagai situs.

"Saya benar-benar tidak tahu harus berkata atau bereaksi seperti apa. Kami tidak menyangka akan ada orang sekejam itu," ujar Jenny seperti dikutip dari laman ABC News.
 
Menurut Jenny, Grayson lahir dengan 22 kelainan. Ia menderita epilepsi, cerebral palsy, dan keadaan di mana struktur otaknya tumbuh di luar tengkoraknya. Grayson pun harus menjalani operasi otak dan kepala ke-24 kalinya pada September lalu.

"Dia (Grayson) tidak berperilaku seperti memiliki kekurangan sama sekali. Meskipun ia tidak bisa berjalan ataupun merangkak, tapi ia anak yang pintar. Dia bisa berkata 'Aku sayang kamu' dan memberi pelukan dan tidak terpisahkan dengan ayahnya," imbuh Jenny.

Untuk memperoleh dukungan, Jenny dan Kendyl menceritakan perjalanan Grayson melalui YouCaring (platform Crowfunding) dan laman Facebook dengan nama Grayson's Story.

Namun, satu dari pengikut Facebook Grayson menghubungi Jenny untuk memberitahukan bahwa foto Grayson digunakan sebagai meme dan beredar di internet. Jenny mengatakan meme tersebut menertawakan tampilan fisik Grayson.

Setelahnya, Jenny pun segera menghubungi berbagai situs yang menampilkan meme tersebut. Beberapa situs menghapus meme tersebut, tapi beberapa di antaranya tidak mengindahkan permintaan Jenny. Meskipun demikian, Jenny mengaku tidak akan menyerah hingga semua meme tersebut dihapus.

"Satu per satu meme tersebut harus dihapus, meskipun memakan waktu yang lama. Grayson adalah seorang penjuang, demikian juga ayahnya (Kendyl), dan saya harus mencontoh apa yang ia (Grayson) lakukan," pungkasnya.

 

AURA.CO.ID

 

Penulis : aura.co.id
Editor: aura.co.id
Berita Terkait