Patricia Gunawan (Runner-Up Asia’s Next Top Model 4), Lebih dari Sekadar Model

Sarah Christiani | 11 Juni 2016 | 13:00 WIB

TABLOIDBINTANG.COM - Masuk final reality show sekaligus ajang kompetisi model terbesar se-Asia, Asia's Next Top Model 4 (AsNTM4), Patricia Gunawan (25), keluar sebagai runner-up atau pemenang kedua.

Walau tidak Juara 1, Patricia tetap bahagia dan mendukung Tawan Kedkong, kontestan asal Thailand, sebagai pemenang. 

“Aku enggak kecewa sama sekali, malah aku happy banget buat Tawan. Kami masih berteman baik dan masih suka mengirim Snapchat,” ujarnya saat ditemui di acara menonton bareng episode final di Artotel, Jakarta, Rabu (1/6).

“Tawan itu paket lengkap. Aku ini sangat realistis. Dengan tinggiku yang cuma 170 cm, aku kurang bisa menguasai dunia modeling di London nantinya. Aku berbeda dengan (Ayu) Gani (pemenang AsNTM musim ketiga asal Indonesia—red.), dia struktur wajahnya sangat keren dan kuat,” tambahnya. 

Karena itu Patricia tidak ngoyo untuk mengejar karier modeling di luar negeri.

“Sepertinya aku cenderung ke model iklan saja. Aku pikir-pikir dengan umurku (14 Juli nanti ia akan menginjak usia 26 tahun—red.) sepertinya aku sudah harus beralih profesi. Tetap menjadi model, tapi itu bukan hal utama,” ujarnya. 

Bagi Anda penonton Asia's Next Top Model 4, pasti tahu, kepribadian yang kuat adalah yang membedakan Patricia dari kontestan lain.

“Lewat Asia's Next Top Model 4 aku semakin tahu, kelebihanku adalah energi dan personality,” ujarnya.

Sebelum kembali ke Indonesia, Patricia sempat berbincang dengan salah satu juri Patricia Gunawan yang juga pernah menjuri di America’s Next Top Model bersama Tyra Banks, Yu Tsai.

“Yu Tsai bicara kepadaku secara pribadi. Dia bilang, ‘Pat, tahu tidak, kamu bisa menjadi bintang. Kamu lebih dari sekadar model. Buat aku bangga!’” bocor Patricia. 

 

(sarah/gur)

 

 

Penulis : Sarah Christiani
Editor : Sarah Christiani