Idola K-pop Pamer Bahasa Indonesia di Music Bank, Ada yang Bilang Tercyduk!

Andira Putri | 3 September 2017 | 13:30 WIB

TABLOIDBINTANG.COM - Acara Music Bank in Jakarta telah digelar di JIEXPO Kemayoran pada Sabtu (2/9). Music Bank in Jakarta menghadirkan sejumlah idola K-pop seperti EXO, B.A.P, Gfriend, Astro, dan NCT 127 dengan presenter Park Bo Gum serta Irene Red Velvet.

Dalam Music Bank in Jakarta, para idola K-pop memamerkan kemampuan mereka berbahasa Indonesia. Rata-rata idola K-pop menggunakan bahasa Indonesia sederhana ketika sesi perkenalan.

"Apa kabar, saya Taeil. Siap untuk bergembira bersama?" kata Taeil NCT 127. Perkenalan dalam bahasa Indonesia membuat penonton heboh. Apalagi setiap idola K-pop memiliki gaya tersendiri saat berkenalan.

Ada idola K-pop yang fasih melafalkan bahasa Indonesia seperti Chen EXO. Namun, ada juga yang terbata-bata. Bahkan beberapa idola K-pop seperti Taeyong NCT 127 menyiapkan contekan di tangan agar tidak lupa berbahasa Indonesia.

Selain berkenalan, sejumlah idola K-pop sempat melontarkan bahasa Indonesia di kesempatan lain. Contohnya adalah Astro.

Boy band ini membuat penonton tertawa geli karena mendadak mengatakan ungkapan gaul dalam bahasa Indonesia. "Kalian tercyduk oleh kami. Unch unch," kata MJ Astro sambil tersenyum.

Astro kemudian sempat menyanyikan potongan lagu "Kesempurnaan Cinta" milik Rizky Febian. Tidak hanya mereka, tetapi Park Bo Gum juga membawakan refrain lagu "Untukku" milik Chrisye.

(dira / bin)

Penulis : Andira Putri
Editor : Andira Putri