Kolaborasi Penyanyi K-Pop-AS Paling Heboh Tahun Ini (1)

Rizki Adis Abeba | 9 November 2018 | 20:10 WIB

TABLOIDBINTANG.COM - Sejak keberhasilan BTS menaklukkan industri musik dunia  dengan pencapaian lagu-lagu mereka di tangga lagu Billboard, jalan bagi musisi K-Pop melenggang ke AS pun semakin terbuka.

Menyusul BTS  yang tahun lalu sukses berkolaborasi dengan DJ Steve Aoki melalui lagu “Mic Drop” dan “The Truth Untold”, tahun ini muncul kolaborasi-kolaborasi menarik antara penyanyi idola K-Pop dengan musisi asal Negeri Paman Sam. 

BTS-Steve Aoki

Setelah keberhasilan kolaborasi lagu “Mic Drop” yang bertahan selama sepuluh pekan di tangga lagu Billboard Hot 100, tahun ini Steve Aoki kembali menggandeng BTS di proyek lagu berjudul “Waste It On Me”.

Berbeda dengan lagu “Mic Drop” dan “The Truth Untold” yang liriknya berbahasa Korea, “Waste It On Me” yang dirilis 25 Oktober lalu merupakan lagu berbahasa Inggris dengan warna musik elektrik-pop.

“Waste It On me” adalah lagu yang menyenangkan, kontemporer, dan menunjukkan betapa sempurnanya BTS mengorientasikan dirinya sebagai artis yang mampu mencuri hati pendengar di seluruh dunia,” ulas Billboard. 

BTS mengatakan kolaborasi dengan Aoki kali ini terasa penuh makna dan menggetarkan hati mereka.

“Lagunya sangat luar biasa, kami sangat menikmati saat menggarapnya. Ini lagu pertama kami yang berbahasa Inggris. Rekaman lagu ini dilakukan dengan seru dan menyegarkan. Kami berharap ini bisa menjadi hadiah yang bagus untuk penggemar,” ungkap BTS.

BTS-Nicki Minaj

Tahun ini pula, BTS berkolaborasi dengan rapper wanita Nicki Minaj di lagu “Idol”. Kehebohan lagu “Idol” langsung terasa dalam hitungan jam setelah lagu ini dirilis.

“Idol” ditonton 45 juta kali di YouTube dalam waktu 24 jam dan mendarat di peringkat ke-11 tangga lagu Billboard Hot 100.

“Lagu ini punya pesan agar kita mencintai diri sendiri, tak peduli apa kata orang lain,” jelas RM.

Menurut RM, kolaborasi ini terjadi atas permintaan BTS yang disambut baik oleh rapper berpenampilan nyentrik itu.

“Dan kami berpikir lagu ini akan lebih hidup dengan rap Nicki Minaj, jadi kami mengirim permintaan (kolaborasi). Nicki Minaj menerimanya, lalu terjadilah (kolaborasi ini),” beri tahu RM lagi.

bersambung

(riz / gur)

Penulis : Rizki Adis Abeba
Editor : Rizki Adis Abeba