Jokowi - Maruf Amin Daftar ke KPU Ditemani Ketua Partai hingga Menteri

TEMPO | 10 Agustus 2018 | 14:40 WIB

TABLOIDBINTANG.COM - Hari ini, Jumat, 10 Agustus 2018, pasangan calon presiden dan wakil presiden Joko Widodo atau Jokowi dan Ma'ruf Amin mendatangi kantor Komisi Pemilihan Umum atau KPU. okowi dan Ma'ruf Amin datang untuk mendaftarkan diri sebagai capres-cawapres dalam pilpres 2019.

Jokowi bersama Ma'ruf Amin tiba pukul 09.28, diantar mobil. Jokowi dan Ma'ruf kompak mengenakan busana berwarna putih.

Pada kesempatan itu para ketua umum partai koalisi pengusung Jokowi turut hadir mendampingi Jokowi dan Ma'ruf Amin. Mereka, antara lain, Ketua Umum PKB Muhaimin Iskandar, Ketua Umum Golkar Airlangga Hartarto, Ketua Umum PPP Romahurmuziy, Ketua Umum NasDem Surya Paloh, dan Ketua Umum PDI Perjuangan Megawati Soekarnoputri.

Beberapa menteri kabinet Jokowi juga tampak hadir, antara lain Menteri Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat Basuki Hadimuljono, Menteri Tenaga Kerja Hanif Dhakiri, Menteri Lingkungan Hidup dan Kehutanan Siti Nurbaya. Selain itu, Kepala Staf Presiden Moeldoko juga turut hadir belakangan.

Pasangan capres-cawapres Jokowi dan Ma'ruf Amin berkumpul dari Gedung Joang 45 sebelum ke KPU. Begitu tiba di kantor KPU, pasangan capres 2019 ini disambut para relawan yang telah berkumpul.

Selama Jokowi mengumumkan Ma'ruf Amin sebagai cawapres pada Kamis petang, 9 Agustus 2018. Pengumuman itu disampaikan di Restoran Plataran Menteng, Jakarta.

TEMPO.CO

Penulis : TEMPO
Editor : TEMPO