Atiqah Hasiholan Jenguk Ratna Sarumpaet, Datang Tanpa Rio Dewanto

TEMPO | 15 Oktober 2018 | 16:50 WIB

TABLOIDBINTANG.COM - Atiqah Hasiholan sudah menjenguk Ratna Sarumpaet, di Rumah Tahanan Polda Metro Jaya. Atiqah Hasiholan datang beberapa hari setelah Ratna Sarumpaet ditahan karena sangkaan menyebarkan berita bohong atau hoax penganiayaan.

“Anak Bu Ratna sudah melihat ibunya di Polda. Termasuk Mbak Atiqah,” kata Desmihardi, pengacara Rana Sarumpaet, lewat pesan singkat, Senin 15 Oktober 2018.

Saat menjenguk Ratna Sarumpaet, Atiqah Hasiholan tak datang bersama kerabat atau saudaranya yang lain. Artis pemeran film di antaranya Berbagi Suami dan Arisan! 2 itu juga tidak datang bersama suaminya, Rio Dewanto. “Dia (Atiqah) datang bersama temannya,” kata Desmihardi.

Sebelum Atiqah Hasiholan, anak Ratna Sarumpaet yang lainnya telah lebih dulu menjenguk. Mereka adalah Mohammad Iqbal Alhady dan adiknya Ibrahim Alhady. Keduanya datang sehari setelah Ratna Sarumpaet dinyatakan sebagai tersangka dan ditahan pada Sabtu 6 Oktober 2018.

Aktivs dan seniman teater Ratna Sarumpaet menjadi tersangka dan ditahan karena menciptakan dan menyebarkan hoax. Dia yang saat itu masuk dalam tim sukses pasangan capres dan cawapres Prabowo Subianto-Sandiaga Uno mengaku mengalami penganiayaan di Bandung pada 21 September 2018. Sejumlah tokoh menyiarkan pengakuan itu sembari pengecam pemerintah karena membiarkan itu terjadi. Tapi belakangan, pada Rabu 3 Oktober, setelah Polda Metro Jaya mengungkap sejumlah kejanggalan penganiayaan itu, Ratna Sarumpaet mengaku telah berbohong.

Keesokan malamnya Ratna Sarumpaet ditangkap keesokan saat hendak bertolak ke Cile, Amerika Selatan. Ratna Sarumpaet menggengam surat undangan sebuah konferensi internasional dari para perempuan penulis naskah drama tapi polisi memiliki pertimbangan lain untuk menahannya. 

TEMPO.CO

Penulis : TEMPO
Editor : TEMPO