Mahasiswi UGM yang Tewas di Toilet Ternyata Dibunuh, Polisi Menangkap Pelakunya

TEMPO | 4 Mei 2016 | 18:00 WIB

TABLOIDBINTANG.COM - Direktorat Reserse Kriminal Umum Kepolisian Daerah Istimewa Yogyakarta menyatakan, pelaku pembunuh Feby Kurnia telah tertangkap. Feby Kurnia merupakan mahasiswi jurusan Geofisika Fakultas Matematika dan Ilmu Pengetahuan Alam Universitas Gadjah Mada.

"Kasus tersebut sudah tertangkap pelakunya. Besok pak Kapolda akan lakukan rilis," kata Direktur Reserse Kriminal Umum Kepolisian Daerah Istimewa Yogyakarta Kombes Pol Hudit Wahyudi seperti dikutip Antara, Selasa, 3 Mei 2016.

Hudit juga menjelaskan, alat bukti yang dimiliki polisi sudah cukup untuk menangkap pelaku meskipun hasil autopsi Tim Dokter Forensik RSUP Dr Sardjito menyatakan tidak ada bekas kekerasan di tubuh korban. "Kami tidak akan mungkin menangkap atau tahan tanpa alat bukti yang cukup," katanya.

Jenazah Feby Kurnia ditemukan di toilet lantai lima Gednung S-2 dan S-3 FMIPA UGM, Senin, 2 Mei 2016. Jenazah Feby ditemukan oleh satpam gedung yang curiga karena mencium bau busuk dari toilet tersebut.

Feby sudah dikabarkan menghilang selama lima hari sebelum akhirnya jenazahnya ditemukan. Hasil identifikasi di tempat kejadian perkara, aparat kepolisian menemukan ada bekas jeratan di leher Feby yang kondisinya sudah membusuk.

Feby Kurnia, 19 tahun, ditemukan meninggal di kamar mandi kampusnya, Senin, 2 Mei 2016, merupakan mahasiswa berprestasi.

Tempo.co

Penulis : TEMPO
Editor : TEMPO