Katarak Berhasil Diangkat, Anak Asri Welas Harus Jalani Pengobatan Khusus

Supriyanto | 16 September 2017 | 13:15 WIB

TABLOIDBINTANG.COM - Anak Asri Welas, Rayyan Gibran Ridharaharja atau Ibran sudah diperbolehkan pulang, Jumat (15/9) siang. Kepada wartawan, Asri Welas mengungkapkan setelah operasi, putra keduanya yang masih berusia 5 bulan itu kini dipastikan bisa melihat dengan bantuan kacamata plus 16.

Tidak hanya itu, anak Asri Welas juga akan mendapatkan pengobatan khusus dalam waktu lima bulan ke depan.



"Ibran penglihatannya seperti nol bulan, artinya dia baru menerima cahaya kemudian pakai kacamata. Jadi kami ada treatment khusus. Ada banyak treatment yang harus kami kejar di lima bulan ini," ujar Asri Welas di RSIA Bunda, Menteng, Jakarta Pusat, Jumat (15/9).

Didampingi suaminya, Asri Welas mengatakan anaknya juga akan menjalani rehabilitasi medik untuk mengetahui pergerakannya. Asri mengaku akan menyerap ilmu yang diberikan demi kebaikan Ibran.

"Nanti ada rehabilitasi medik juga sama dokter Luh untuk perkembangan motoriknya. Jadi nanti saya akan belajar dari dokter Luh. Di Indonesia ini ahli rehabilitasi medik masih sedikit. Baru tujuh dokter. Jadi kayak gimana kita gendong bayi itu sangat penting untuk perkembangan otak. Jadi bayi di usia tiga bulan, lima bulan, jangan diperlakukan seperti bayi berusia satu bulan," beri tahu Asri Welas.



"Saya banyak belajar juga. Nanti akan saya share di Instagram karena Ibran ini kan bukan delay ya, karena seharusnya bayi seusia segitu sudah bisa melihat sesuatu," pungkas Asri Welas.

(Pri / ind)

Penulis : Supriyanto
Editor : Supriyanto