Soal Persiapan Debat Capres, Ini Jawaban Jokowi

TEMPO | 16 Januari 2019 | 06:45 WIB

TABLOIDBINTANG.COM - Calon presiden nomor urut 01, Joko Widodo alias Jokowi mengaku tak mempunyai persiapan khusus untuk menghadapi debat capres yang digelar 17 Januari 2019. Calon presiden inkumben itu juga tidak melakukan latihan apa pun. "Debat kok pakai latihan," ujar Joko Widodo di Menteng, Jakarta Pusat, Selasa, 15 Januari 2019.

Jokowi baru saja bertemu dengan pimpinan partai koalisi di restoran “Seribu Rasa” di Menteng. Pertemuan itu dihadiri seluruh ketua umum partai koalisi antara lain, Ketua Umum PDIP Megawati Soekarnoputri, Ketua Umum PPP Romahurmuziy, Ketua Umum PKB Muhaimin Iskandar, Ketua Umum PKPI Diaz Hendropriyono, Ketua Umum NasDem Surya Paloh, Ketua Umum Golkar Airlangga Hartarto, dan Ketua Umum Hanura Oesman Sapta Odang.

Menurut Jokowi, pertemuan itu adalah acara rutin untuk mengevaluasi pekerjaan yang telah dilakukan. Selain itu dibahas juga langkah koalisi ke depan. "Ya bicara yang ringan-ringan. Bicara dikit banyak makannya," kata Jokowi sembari tertawa.

Sebelumnya, Romahurmuziy mengatakan pertemuan antara Jokowi dan pimpinan partai koalisi ini untuk membahas sejumlah persoalan. “Terutama upaya untuk lebih mempercepat peningkatan kesejahteraan rakyat. Persiapan debat pertama juga dibahas,” kata Romi, sapaan Romahurmuziy.

TEMPO.CO

Penulis : TEMPO
Editor : TEMPO