Bobot Suti Karno Turun 12 Kilogram Akibat Penyakit Jantung dan Diabetes

Wayan Diananto | 5 Februari 2017 | 11:00 WIB

TABLOIDBINTANG.COM - Dua kali menjalani operasi membuat berat badan Suti Karno yang semula bertubuh subur berkurang. 

Dulu, berat badan Suti 81 kg. Kini, susut 12 kg menjadi 69 kg. Tidak ada lagi yang diharapkan Suti kecuali diberkahi Allah dengan kesehatan. Kesehatan memungkinan Suti mempunyai umur panjang.

Dengan umur panjang itulah, Suti ingin melihat anak-anaknya meraih kesuksesan. 

“Si sulung, kuliah di jurusan teknik arsitek. Alhamdulillah, sudah menjadi Sarjana Teknik. Anak saya yang kedua sekarang kelas 2 SMP. Mudah-mudahan saya diberi waktu oleh Allah untuk mewariskan lebih banyak ilmu kepada anak-anak. Saya ingin mereka menjadi pribadi yang mandiri mengingat ibunya ini sudah tua dan sakit-sakitan,” Suti berharap.

Sesekali, jika kangen syuting, Suti menerima tawaran membintangi sinetron harian. Tahun lalu, Suti kangen akting. Ia membintangi sinetron Juleha Anak Betawi bersama Nikita Willy.

Selain kangen berakting, Suti menilai ceritanya menarik dan jadwal syuting masih bisa dikompromikan. Saking antusias tampil di sinetron harian, Suti sampai mencari rumah kos di dekat lokasi syuting. 

Terus terang, ia tak sanggup kalau harus berangkat ke lokasi syuting jam 7 pagi dan sampai di rumah jam 2 dini hari keesokan harinya.

“Maklum, faktor 'u'. Umur sudah segini. Kalau disuruh bolak-balik ke lokasi syuting menempuh jarak jauh, enggak kuat. Baru mau cari rumah kos di dekat lokasi syuting, eh, sinetronnya dibungkus (ditamatkan). Ya... begitulah wajah sinetron Indonesia sekarang,” pungkas Suti yang sampai sekarang masih sering dipanggil Atun.

 

(wyn/gur)

 

Penulis : Wayan Diananto
Editor : Wayan Diananto