Mengenal Sosok Natalius Chendana, Si Gigolo Gagu dalam "3 Sum"

Wayan Diananto | 25 Juli 2014 | 12:59 WIB

TABLOIDBINTANG.COM - Pesan singkat lewat ponsel itu dikirim Betty Sulistyaningdyah beberapa menit setelah menonton Indonesian Movie Awards 2013 pada 27 Mei malam. Ia bangga bukan kepalang ketika putranya, Natalius Chendana (25), melenggang ke panggung untuk menerima Piala Layar Emas. Nata menerima gelar Aktor Pendatang Baru Terfavorit untuk penampilannya di film 3 Sum.

Malam itu, Nata menyingkirkan empat kandidat lain: Fauzan Smith (Perahu Kertas 2), Haffez Ali (Sanubari Jakarta), Petrus Bayleto, dan Gudino Soares (Atambua 39 Derajat Celsius). Pada malam yang sama, Nata dinominasikan di kategori Aktor Pendatang Baru Terbaik. Sayang, ia harus mengakui  kedigdayaan Petrus Bayleto. Saat namanya disebut sebagai yang terfavorit, Nata tampak syok.

"Terpikir untuk menjadi nomine pun tidak. Yang bikin makin syok, nomine Aktor Pendatang Baru Terfavorit dibacakan pada segmen pertama. Saya belum siap maju ke panggung, menyampaikan pidato kemenangan. Penghargaan ini membuat Papa dan Mama makin mendukung saya terjun ke seni peran. SMS Mama salah satu yang menguatkan komitmen untuk berakting," Nata mengenang.
    
3 Sum adalah debut Nata di layar lebar. Ia memerankan Welly, gigolo gagu yang dikirim untuk melayani Ayin (Aline Adita) sebagai hadiah ulang tahun. Malam itu kali pertama Welly bertemu Ayin. Ia merasakan getaran di dada. Welly ingin melakukannya atas nama cinta. Bukan karena uang. 
    
(wyn/adm)

Penulis : Wayan Diananto
Editor : Wayan Diananto