Re:On Siap Adaptasi Cerita Komik Menjadi Film

Abdul Rahman Syaukani | 27 April 2015 | 02:15 WIB

TABLOIDBINTANG.COM - PRIHATIN dengan nasib para komikus di tanah air, Crish Lie bersama Yudha Negara Nyoman dan Andik Praroyo menginsiasi adanya penerbitan komik lewat wadah re:On, sejak 2013 silam.

Selain tujuan utamanya untuk memajukan dunia komik dalam negeri, para komikus juga bisa lebih mandiri secara finansial.

"Kita lihat nasib komikus sangat memprihatinkan karena tidak ada wadah yang tepat untuk menampung mereka. Makanya kita buat re:On," ungkap Chris Lie selaku direktur re:On, disela acara re:On Comics Convention 2015 di Margo City, Depok, Jawa Barat, Sabtu (25/4).

Dengan adanya re:On, para komikus kini sudah mendapatkan wadah yang tepat untuk bernaung. Dan mereka pun kini terbilang sangat produktif menghasilkan karya.

Dua karya terbaru milik Annisa Isfihani bertajuk " Me Vs Big Slacker Baby" dan karya Is Yuniarto berjudul "Grand Legend Ramayana" dilaunching Sabtu kemarin dan dihadiri ratusan para pecinta komik dari berbagai daerah.

Selain menerbitkan komik, Re:On mencoba untuk terus mengembangkan diri dengan masuk ke dunia perfilman. Salah satu karya komikusnya akan diadaptasi ke dalam film di tahun ini.

"Bukan rencana sih, sudah ada produser yang tertarik (membuatkan film). Ceritanya diadaptasi dari komic milik Annisa Isfihani, Me Vs Big Slacker Baby," terang Chris Lie lebih lanjut.

(man/gur)

Penulis : Abdul Rahman Syaukani
Editor : Abdul Rahman Syaukani