Timnas U-19 Hadapi Jepang di GBK, Ini Harga Tiketnya

TEMPO | 20 Maret 2018 | 06:00 WIB

TABLOIDBINTANG.COM - Timnas U-19 akan menjamu Jepang U-19 dalam laga persahabatan di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Jakarta, Minggu, 25 Maret 2018, pukul 19.30 WIB.

Bagi kedua tim, laga uji coba ini merupakan bagian dari persiapan menjelang AFC U-19 Championship 2018, pada 8 Oktober-4 November 2018, yang juga akan digelar di Indonesia.

Tim Jepang datang ke Indonesia juga dalam rangka pemusatan latihan. Selain melawan Timnas Indonesia, Jepang sudah merencanakan melakukan uji coba dengan dua klub Indonesia.

Sebelumnya, tim Samurai Biru muda ini juga sudah beruji coba melawan tim-tim Eropa, seperti Republik Ceko dan Spanyol. Dalam kedua laga tersebut, Jepang sukses mengalahkan Ceko dengan skor tipis 1-0, sementara saat meladeni Spanyol kalah 0-2.

Timnas Indonesia U-19 sejauh ini baru sekali melakukan uji coba, yakni melawan seniornya, timnas U-23, yang dipersiapkan untuk Asian Games 2018. Dalam laga ini, timnas U-19 menyerah 0-5. Laga melawan Jepang menjadi laga uji coba internasional pertama bagi Witan Sulaeman dan kawan-kawan.

Sebelum melawan Jepang, timnas Indonesia akan memulai pemusatan latihan pada 22 Maret mendatang di Lapangan ABC, Senayan, Jakarta.

Untuk laga timnas Indonesia U-19 versus Jepang U-19, pihak penyelenggara membatasi penjualan tiket hanya 15 ribu lembar. Dari jumlah tiket ini, hanya dibagi dua kelas, yakni VIP dengan harga Rp 200 ribu dan kategori 1 seharga Rp 100 ribu.

Penjualan tiket hanya dilakukan secara online dan bekerja sama dengan Bukalapak.com. Penjualan tiket akan dimulai pada Senin malam, 19 Maret 2018. “Tiket yang dijual memang kita batasi hanya 15 ribu lembar karena tema pertandingan ini sebenarnya training camp untuk kedua tim,” kata Deputi Bisnis Sekretaris Jenderal Persatuan Sepak Bola Seluruh Indonesia Marsal Masita.

Menurut dia, beberapa negara juga sudah mengajukan permohonan untuk beruji coba dan training camp bersama timnas Indonesia, termasuk Timnas U-19. Namun sejauh ini baru Jepang yang jadwalnya sesuai.

TEMPO.CO

Penulis : TEMPO
Editor : TEMPO