Film Surga Di Bawah Langit Ajak Warga Bantar Gebang Buka Puasa Bareng di Bioskop

Supriyanto | 28 Maret 2023 | 17:30 WIB

TABLOIDBINTANG.COM - Film Surga Di Bawah Langit dipastikan tayang di bioskop mulai 30 Maret 2023 mendatang. Jelang tayang, film drama keluarga menginspirasi itu mengajak warga Bantar Gebang untuk nonton bareng atau nobar pada Senin (27/3) malam di Mega Mall Bekasi.

Rio Silaen selaku eksekutif produser Surga Di Bawah Langit ingin berbagi kebahagiaan di bulan suci ramadan. Selain nobar seluruh tim yang terlibat hadir untuk buka puasa dan doa bersama.

"Kegiatan ini kami lakukan sebagai bentuk peduli kami dari pendukung film, di bulan Ramadhan ini. Sekaligus karena film Surga Dibawah Langit ini mengambil tempat dan lokasi syuting dipemukiman sampah Bantar Gebang," ungkap Rio Silaen kepada wartawan di Mega Mall Bekasi, Senin (27/3). 

Acara digelar juga dalam bentuk rasa terimakasih kepada komunitas Masyarakat Bantar Gebang yang mendukung terciptanya film Surga Dibawah Langit.

"Jadi kami ingin berterima kasih sekaligus apresiasi, kepada masyarakat Bantar Gebang yang dulu mendukung kami sepenuhnya pada saat kami melakukan proses syuting," kata Rio Silaen menambahkan.

Dari 260 warga yang datang nobar di antaranya 175 anak sekolah dasar dan menengah sekolah Alam Tunas Mulia, yang letaknya di tengah pemukiman sampah Bantar Gebang. Selebihnya masyarakat Kecamatan Bantar Gebang yang turut meramaikan acara nobar ini.

"Kami turut prihatin dan sedih mendengar bahwa anak-anak yang datang sore ini adalah anak-anak yang tinggalnya di rumah-rumah kardus, bedeng, dan sehari-hari tidur di sekolah karena tidak punya rumah," kata Muzakki Ramdhan mewakili para pemain film Surga Dibawah Langit.

Film Surga Dibawah Langit Ajak Warga Bantar Gebang Buka Puasa Bareng di Bioskop

Rio Silaen yang juga vokal coach Indonesian Idol Junior dan X Factor Indonesia menerangkan latar belakang menggarap Surga Dibawah Langit.

Rio menyimpan hasrat untuk menghadirkan film anak dan keluarga yang bermutu dan memberikan pesan moral.

"Lewat film ini, saya ingin semua masyarakat Indonesia, khususnya anak-anak, orang tua, para guru dan pendidik mengajarkan anak-anak untuk selalu mengucap syukur. Dan bahwa sebenarnya bahagia itu sederhana, Ketika kita bisa saling membagi dengan sesama," pungkas Rio Silaen.

Surga di Bawah Langit digarap oleh sutradara Pritagita Arianeara dan diproduseri oleh BRio Silaen dan Pritagita Arianegara.

Surga di Bawah Langit dibintangi oleh Reza Rahadian, Acha Septriasa, Andien Aisyah, Happy Salma, Jajang C. Noer, dan beberapa artis cilik.

Film Surga di Bawah Langit berkisah mengenai pencarian menemukan arti kebahagiaan. Persahabatan tiga orang anak yang tinggal dan hidup di perkampungan kumuh.Ketiga sahabat itu bernama Ayu, Agus, dan Laras yang selalu berjuang dalam keseharian mereka.

Penulis : Supriyanto
Editor : Supriyanto