Lolox "Stand Up Comedy Academy", Pemuda Nias yang Pandai Berlogat Batak

Vallesca Souisa | 13 November 2015 | 17:27 WIB

TABLOIDBINTANG.COM - DI dunia komedi, sesungguhnya Lolox bukan pemain baru. Sebelum populer di layar Indosiar, pria kelahiran 13 Mei 1989 ini sesungguhnya sudah eksis lewat Stand Up Comedy Metro TV sejak tahun 2012.

Lolox juga sudah membintang tiga judul film komedi, salah satunya Comic 8 (2015). Ciri khas dan gaya panggungnya sudah dikenal baik para mentor dan juri.

“Orang bilang ciri khasku pada logatku ini, ada yang bilang logat Batak, tapi ini sebenarnya logat Medan. Kalau logat Batak itu seperti Boris Bokir. Memang logat Medanku kental banget, karena aku  lahir dan besar di Medan. Aku kuliah di Universitas Sumatera Utara selama enam tahun, teman-temanku Batak semua, logat mereka, budaya mereka, adat mereka sampai terbawa betul sama aku. Sampai aku merasa kalau aku bisa dilahirkan kembali, aku pengin lahir sebagai orang Batak”.

Ternyata Lolox sebenarnya bukan orang Batak. “Aku ini suku Nias. Papaku orang Nias, Mama orang Padang. Tapi tinggal di Medan, lahir di Medan, bertahun-tahun main sama orang Batak,” ucap Lolox.

Menurutnya orang Batak itu orang yang asik, gampang melebur satu sama lain hanya karena sama-sama suka main gitar atau karena punya hobi makan di tempat yang sama.

(val/gur)

Penulis : Vallesca Souisa
Editor : Vallesca Souisa