Tilik the Series, Bu Tejo Julid dan Solutif Kini Jadi Sasaran Emak-emak Kampung

Supriyanto | 30 Maret 2023 | 12:30 WIB

TABLOIDBINTANG.COM - Film pendek Tilik tentang emak-emak julid yang trending di tahun 2018 kini berlanjut dalam 'Tilik the Series'. Serial yang dimainkan oleh Siti Fauziah sebagai Bu Tejo itu tayang di layanan streaming WeTV mulai Jumat (31/3).

Digarap serius oleh MD Entertainment dan WeTV, Tilik the Series hadir dengan delapan episode, melanjutkan cerita Bu Tejo di daerah pinggiran Yogyakarta.

Sutradara Wahyu Agung Prasetyo mengatakan Tilik the Series akan lebih membongkar kisah pribadi Ibu Tedjo dengan segala macam permasalahan dan orang-orang terdekat di sekitarnya.

Cerita dalam serial akan memunculkan banyak konflik namun tetap menampilkan Bu Tejo yang mengklaim sebagai sosok 'solutif'.

Bu Tejo behind the scene Tilik the Series

"Fokus serial bukan pada politik, tapi bagaimana Bu Tejo menghadapi berbagai konflik di lingkungannya. Kalau di film pendek Bu Tejo terlihat julid, di serial akan diketahui kenapa dia julid," ungkap Agung saat jumpa pers virtual WeTV Original Tilik The Series, Rabu (29/3).

Ada juga pengenalan beberapa karakter baru yang menambah warna dalam Tilik The Series ini.

“Kalau di film pendek kan cuma di truk, tapi di series ini banyak cast baru dan ceritanya lebar. Di sini kita akan mengetahui sosok Bu Tedjo, kenapa dia julid, dan ada motivasinya apa, ini akan terbuka semuanya,” kata Wahyu Agung Prasetyo.

“Bu Tedjo ini juga sosok manusia dan banyak mengkritisi orang, dan ketika ada peristiwa yang ada di dirinya, gimana nanti,” tambah Wahyu Agung Prasetyo.

Siti Fauziah menambahkan, dalam serial karakternya semakin berkembang. Bu Tejo dalam serial harus bisa memposisikan sebagai ibu rumah tangga yang luwes tapi punya cara sendiri dalam menyelesaikan masalah.

Behind the scene Tilik the Series, tayang di WeTV mulai Jumat (31/3)

“Menariknya di series ini Bu Tedjo enggak cuman individu ya tapi dia punya keluarga dan kehidupan pribadi,” ungkap Siti Fauziah.

Selain Siti Fauziah, Tilik The Series dibintangi oleh Seteng Sadja, Putri Manjo, Ibnu Widodo, Jamaludin Lutif, Brilliana Desy Arfia, Dyah Novita dan masih banyak lagi.

Country Head WeTV dan iflix Indonesia sekaligus  produser eksekutif Tilik the Series, Lesley Simpson berharap bisa menghibur penonton secara gratis tanpa harus dibajak.

"Pengguna yang berlangganan bisa menonton tanpa jeda iklan dan berkesempatan mengakses lebih awal. Akan tetapi, sampai tamat, serial ini akan ditayangkan secara gratis. Semoga menghibur masyarakat Indonesia," pungkas Lesley.

Pada film pendek Tilik yang dipublikasikan 2018 lalu, diceritakan serombongan ibu-ibu dari sebuah kampung pergi menjenguk Bu Lurah yang sedang dirawat di rumah sakit.

Film pendek itu menjadi viral, lantaran cerita ringan ditambah karakter Bu Tejo dengan sikap "julid"-nya terhadap berbagai hal.

Siti Fauziah saat memerankanBu Tejo di Tilik the Series, tayang di WeTV Jumat (31/3)

Tilik the Series melanjutkan cerita Bu Tejo dan sejumlah karakter lain di kampungnya. Bu Tejo yang dikenal sebagai tukang gosip dan suka pamer, kini berbalik menjadi sosok yang digosipkan oleh warga di tengah drama pemilihan lurah.

Pasalnya, Pak Tejo (Ibnu Widodo) yang merupakan calon lurah digosipkan berselingkuh. Bu Tejo pun harus menghadapi Pak Tejo yang berubah karena ego dan ambisinya dalam menjadi calon kepala lurah, serta menghadapi berbagai permasalahan lain dalam hidupnya.

Penulis : Supriyanto
Editor : Supriyanto