Musuh Dwayne Johnson di G.I. Joe, Ray Stevenson Meninggal Dunia

Supriyanto | 23 Mei 2023 | 09:30 WIB

TABLOIDBINTANG.COM - Lawan main Dwayne Johnson di film G.I. Joe: Retaliation, Ray Stevenson meninggal dunia pada Minggu (21/5). Aktor Hollywood yang juga bermain di film Thor itu meninggal empat hari sebelum ulang tahun ke-59.

Kabar duka meninggalnya aktor Hollywood Ray Stevenson diketahui dari Variety. Meninggalnya Stevenson dibagikan oleh perwakilan publisisnya pada Senin (22/5).

Namun, sampai sekarang belum ada informasi soal penyebab kematian Ray Stevenson.

Berita meninggalnya Ray Stevenson cukup mengejutkan publik karena tidak ada indikasi bahwa aktor tersebut dalam keadaan sakit. Ray meninggal beberapa hari setelah pengumuman dirinya akan membintangi film drama Frank Ciota yang akan datang dan Cassino in Ischia.

Ray Stevenson adalah salah satu dari segelintir aktor yang memerankan versi live-action dari vigilante Marvel, The Punisher. Ia dipercaya membintangi film Punisher: War Zone pada tahun 2008.

Ray Stevenson di film Punisher: War Zone

Stevenson menjadi Frank Castle atau Punisher. Ia tercatat sebagai aktor ketiga yang memerankan Punisher di layar lebar.

Ray Stevenson memulai kariernya bermain di serial televisi, dimulai dari A Woman's Guide to Adultery (1993) dan The Dwelling Place (1994). Sedangkan, ia menandai debutnya di film lewat The Theory of Fight pada 1998.

Ia baru mendapatkan peran yang besar dalam film saat membintangi King Arthur (2004) sebagai Dagonet yang merupakan salah satu Ksatria Meja Bundar.

Setelah itu, Stevenson masuk ke dalam dunia Marvel Cinematic Universe (MCU) sebagai Volstagg, salah satu sahabat Thor yang diperankan oleh Chris Hemsworth.

Ray Stevenson berperan sebagai Volstagg di film Thor

Karakter Volstagg muncul dalam film Thor (2011), Thor: The Dark World (2013), dan Thor: Ragnarok.

Stevenson juga pernah membintangi Kill the Irishman (2011), G.I.: Joe: Retaliation (2013), Divergent (2014), hingga The Transporter: Refueled.

Salah satu filmografi terakhir Ray Stevenson merupakan film RRR (2022) yang membawa pulang Piala Oscar untuk nominasi Best Original Song. Dalam film tersebut, Stevenson berperan sebagai Gubernur Scott Buxton selama penjajahan Inggris di India.

Penulis : Supriyanto
Editor : Supriyanto