Tiwi "T2" Tak Menghilang, Ia Bahagia Menikahi Pengusaha Jepang dan Punya Anak

Indra Kurniawan | 3 Januari 2014 | 19:52 WIB

TABLOIDBINTANG.COM - PASCA menikah dengan pengusaha properti asal Jepang bernama Shogo Sakuramoto dan melahirkan putra pertama, Reo Athar Sakuramoto, pada 17 Juli lalu, Prastiwi Dwiarti (27) atau lebih dikenal Tiwi T2 hilang bak ditelan bumi.

Ada rumor menyebutkan, Tiwi jarang "beredar" lantaran setelah menjadi istri ketiga Shogo, ia dilarang berkarier lagi di dunia hiburan.

Selain menghilang, Tiwi juga dikabarkan ribut dengan Tika Ramlan, rekannya di duo T2, hingga membuat nasib T2 terkatung-katung. Berkali-kali kami hubungi lewat telepon dan SMS dari September lalu, tanpa diduga, Selasa (17/12) lalu, ia akhirnya membalas.

"Sorry aku baru balas, hehehe. Besok boleh (wawancara). Sekitar jam 11-an (siang) ya," demikian bunyi SMS balasan Tiwi.

Mendapat kepastian, Rabu (18/12) siang, kami pun meluncur ke rumah Tiwi di bilangan Bintaro, Tangerang, Banten. Rumah itu tampak sepi. "Memang cuma ada aku, anakku, dan ibuku. Suamiku sedang di Jepang. Hari ini pulang, jam 3 nanti aku jemput ke Bandara (Internasional Soekarno Hatta)," buka Tiwi dengan wajah semringah.

Ada yang berbeda dari penampilan penyanyi jebolan AFI 2005 ini. Dia terlihat lebih kurus. "Beratku sekarang 41 kilogram. Waktu hamil pun cuma naik 8 kilogram," tukas Tiwi. Tiwi mengaku tak menjalani program diet untuk melangsingkan tubuhnya pasca melahirkan.

Menurutnya, menjadi ibu rumah tangga plus mengurus anak tanpa asisten rumah tangga atau pengasuh bayi sudah cukup untuk membuat tubuhnya ramping.

"Sejak kuliah, aku sudah terbiasa mengerjakan semuanya sendirian. Alhamdulillah setelah menikah, semua dikerjakan sendiri, tidak ada pembantu. Menyetir ke mana-mana pun sendiri. Bawa anak pula. Sibuk mengurus semuanya, membuat aku kurang memperhatikan diri sendiri. Tapi yang penting suami aku terurus, anak terurus, dan rumah terurus," cerita Tiwi, menggebu-gebu.

Meski repot, mengurus rumah dan anak menjadi kenikmatan tersendiri bagi Tiwi. "Kadang saat aku beres-beres rumah, anak nangis. Aku harus memprioritaskan anak dulu. Makanya, aku baru bisa bekerja ketika anak tidur. Untungnya jam tidur dia sekarang sudah teratur," kata Tiwi.

Menginjak usia empat bulan, tumbuh kembang Reo, sapaan akrab putra pertama Tiwi dan Shogo, terbilang cepat.

Menurut Tiwi, Reo sudah mulai banyak bergerak. "Dia sekarang sudah bisa tengkurap sendiri. Dia juga senang teriak-teriak. Cerewet banget deh. Aku saja sampai kaget. Selain itu, dia sudah bisa menunjuk dengan jarinya, menggenggam sesuatu dengan tangannya, apalagi sekarang lagi fase oral, segala sesuatu yang dipegangnya dia masukkan ke mulut," Tiwi bercerita dengan antusias.

"Bahagia banget bisa menyaksikan sendiri tumbuh kembang anak. Tidak nyangka, padahal aku baru merasakan jadi ibu," tambahnya.

Tiwi senang selama empat bulan ini selalu ada di samping putra semata wayangnya. Setiap proses tumbuh kembang Reo yang dianggap berharga bagi Tiwi diabadikan lewat foto atau sebuah video.

(ind/adm)

Penulis : Indra Kurniawan
Editor : Indra Kurniawan