40 Tahun Erros Djarot Berkarya, 10 Musisi Papan Atas Siap Goncang JCC

Abdul Rahman Syaukani | 10 Januari 2014 | 17:47 WIB

TABLOIDBINTANG.COM - ERROS Djarot adalah pencipta lagu yang karya-karyanya luar biasa.

Ia juga seniman serba bisa yang pernah berkarier sebagai jurnalis hingga politisi. Selain melahirkan lagu "Badai Pasti Berlalu", Erros juga menyutradarai film besar Tjoet Njak Dhien (1958).

Memperingati 40 tahun Erros Djarot berkaya, promotor Digitar Era Komunika menggelar sebuah pertunjukan spektakuler dengan menggandeng 10 musisi ternama.

Pertunjukan yang akan digelar 14 Februari mendatang di Plenary Hall Jakarta Convention Center (JCC) itu menghadirkan musisi seperti Iwan Fals, Glenn Fredly, Elfonda Mekel (Once), Berlian Hutahuruk, Eva Celia, Marcell Siahaan, Bunga Citra Lestari dan yang lainnya.

"Ini sebuah pertunjukkan. Yang terpenting itu teman-teman yang muda-muda mengapresiasi," tutur Erros Djarot bangga, dalam prescon di Nutz Culture, Senayan City, Jakarta, Jumat (10/1).

Pertunjukkan ini akan terasa spesial, megah dan memiliki cita rasa berbeda karena menggandeng tiga konseptor handal.

Dari sisi aransemen musik dikreasikan oleh musisi Erwin Gutawa. Skrip dan alur cerita dipercayakan pada Mira Lesmana. Sementara tata panggung dan lighting dibuat megah dan mewah di tangan kreatif Jay Subiakto.

Sekalipun Erros Djarot tidak ikut manggung, tapi perjalanan kariernya sebagai seorang jurnalis, terjun ke dunia politik dan kariernya di industri hiburan akan dimasukkan ke dalam konsep cerita yang akan dipertunjukkan 14 Februari nanti.

(man/ade)

Penulis : Abdul Rahman Syaukani
Editor : Abdul Rahman Syaukani