Mariana Renata Mengepakkan Sayap Sebagai Model di New York

Khairiyah Sartika | 13 Januari 2014 | 18:49 WIB

TABLOIDBINTANG.COM - Absennya Mariana Renata di industri perfilman Indonesia, ternyata disebabkan perpindahannya ke kota yang lekat dengan lagu yang disebutkan dalam "Empire State of Mind".

Ya, New York, Amerika Serikat! Menetap selama dua tahun setengah terakhir di kota dinamis ini, aktris yang terkenal melalui perannya dalam "Janji Joni" ini tengah menggeluti kariernya di bidang modelling.

Setelah menyelesaikan S1 di Perancis dan menempuh pendidikan S2 di Australia, wanita berusia 30 tahun ini mulai meniti karier dari bawah mulai dari segala persiapan dan langkah-langkah yang harus ditempuh. "Aku lewatin casting juga," jelasnya saat ditemui di acara TRESemme, kawasan SCBD, Kamis (9/1).

Baginya kerja keras merupakan suatu keharusan dalam membangun karier dan profesi. "Industri mana pun di dunia juga harus mulai dari bawah. Harus bisa profesional," tegas Mariana Renata.

"Memang sulit, tapi itu terus membuat kita belajar dari semuanya. Jika ingin berhasil dan bertahan, harus bekerja keras dan terus melangkah," tambahnya.

Menariknya, Mariana bukanlah model yang diharuskan melenggang di atas catwalk, melainkan berpose di hadapan sorot lensa untuk kebutuhan komersial. "Aku bukan model catwalk, tapi lebih ke commercial model," jelasnya.

Hingga kini, ia telah menjadi wajah untuk produk rambut sebagai Face of TRESemme, serta beberapa brand ternama, seperti Kates Spades dan Timberland.

(tika/yb)

Penulis : Khairiyah Sartika
Editor : Khairiyah Sartika