Citra Scholastika Sambut 2014 dengan Rumah Baru

Yohanes Adi Pamungkas | 14 Januari 2014 | 13:55 WIB

TABLOIDBINTANG.COM - MEMBUKA lembaran tahun 2014, Citra Scholastika mengisi rumah baru yang sudah tiga tahun ia impikan.

Rumah perpaduan konsep minimalis dan klasik itu ia bangun dengan hasil jerih payah sendiri. Jebolan Indonesian Idol ini pun berharap, rumah yang baru saja ia tempati menjadi awal kesuksesannya di tahun 2014 ini.

Saat ditemui Bintang belum lama ini wajahnya terlihat semringah. Pasalnya, ia baru saja menempati rumah barunya. Tahun baru, rumah baru. "Aku bersyukur sekarang tinggal di rumah baru," tutur pelantun lagu "Everybody Knew" dan "Pasti Bisa" ini. Rumah baru itu berlokasi di kawasan Cirendeu, Jakarta Selatan.

Sembari merendah ia mengatakan, rumahnya tergolong sederhana. “Rumahnya tidak besar. Aku memang sudah bilang kepada keluarga, ingin memiliki rumah yang sederhana,” tuturnya. Citra pun enggan menyebut nominal yang dikeluarkan untuk membiayai pembangunan rumahnya. Ia hanya menyatakan, pembangunan ini dibiayai tabungannya. Sebuah kebanggaan, di usia begitu muda, sudah memiliki rumah dari jerih payah sendiri.

Minimalis-Klasik
Citra berbagi impian akan rumah idamannya ini kepada keluarganya, terutama kepada sang mama, Maria Magdalena. Ia sempat berdebat dengan sang mama mengenai konsep rumahnya. Citra ingin mendesain rumah dengan konsep hunian minimalis. Minimalis sendiri menurutnya adalah perpaduan dua unsur: sederhana dan elegan. Di sisi?lain sang mama menyarankan, agar konsep klasik menjadi tolok ukur desain rumah anak kesayangannya itu.

Setelah berembuk, Citra memadukan konsepnya dengan pilihan mamanya, yakni minimalis dan klasik.

Untuk pengerjaannya, diserahkan kepada artsitek. Rumah berlantai dua itu terdiri dari dua bagian. Lantai satu berkonsep klasik mengikuti saran sang mama, sementara lantai dua berkonsep minimalis sesuai keinginan Citra.

Rumah, menurut gadis kelahiran Yogyakarta ini, merupakan kebutuhan darurat. Tinggal berpindah-pindah membuatnya repot dan bingung, ketika ada keluarganya dari Yogyakarta ingin mengunjunginya. "Rumah itu bisa dipakai buat kumpul keluarga," kata Citra.

(han/adm)

Penulis : Yohanes Adi Pamungkas
Editor : Yohanes Adi Pamungkas