Alex Komang Terpilih Jadi Ketua Badan Perfilman Indonesia

Ari Kurniawan | 19 Januari 2014 | 21:19 WIB

TABLOIDBINTANG.COM - AKTOR senior Alex Komang terpilih menjadi Ketua Badan Perfilman Indonesia (BPI) dalam Musyawarah Besar (Mubes) yang diikuti 40 organisasi perfilman, Jumat (17/1) malam lalu.

Dalam voting awal, sebetulnya Ketua Persatuan Artis Film Indonesia (Parfi), Gatot Brajamusti yang meraih suara terbanyak.

Tapi, lewat rapat tertutup, sembilan kandidat yang terpilih sebagai pengurus BPI, sepakat memilih Alex Komang sebagai Ketua BPI periode 2014-2017.

"Kami menilai dia yang paling mumpuni dan sekaligus lebih menguasai tentang dunia perfilman dibandingkan saya. Ketika usulan ini saya lontarkan, semua setuju," terang Gatot.

Sementara itu, Alex Komang berjanji untuk menjalankan amanat yang didapatnya dengan sebaik mungkin.

"Ketika masih bernama Dewan Film, salah satu pengurusnya guru saya, Teguh Karya. Lalu ketika berganti nama jadi BP2N juga ada guru saya, Slamet Rahardjo. Dan kini setelah menjadi BPI karena saya dipercaya memegang amanah ini,saya ingin mewujudkan melalui BPI untuk memajukan perfilman Indonesia," ucapnya.

Produser dan sutradara Adi Surya Abdi, menegaskan dipilihnya Alex Komang sebagai Ketua BPI, merupakan keputusan tepat. "

Pemilihannya sendiri berjalan demokrasi karena dari insan perfilman senior dan yang muda ikut terlibat didalamnya dan sangat tepat sekali Alex Komang sebagai Ketua BPI. Kita harus dukung dia," ujar Adi yang kini duduk sebagai Ketua Sinematek.

(ari/gur)

Penulis : Ari Kurniawan
Editor : Ari Kurniawan