Satria Syahren Coba Bangkitkan Lagi Semangat Lagu Anak-anak

Ari Kurniawan | 22 Januari 2014 | 23:08 WIB

TABLOIDBINTANG.COM - SEPINYA penyanyi lagu khusus anak-anak di industri saat ini, coba dimanfaatkan oleh Satria Syahren.

Selain berbakat, bocah yang masih duduk di kelas 4 SD Harapan 1 Medan itu juga mendapat dorongan dari sang ayah, Noviarsyah, SE.

Agar Satria bisa lebih mudah menekuni dunia yanyi, sang ayah bahkan rela mengantarkan putranya ke Jakarta untuk bersekolah sekaligus berkarier di musik.

Menurut Noviarsyah, bakat Satria sudah tampak sejak usia 8 tahun. "Bakat dia luar biasa. Kita sebagai orangtua sangat mendukung bakatnya di bidang seni," kata Noviarsyah di peluncuran album "Satria Superhero" di Yayasan Kasih Anak Kanker Indonesia (YKAI), Percetakan Negara, Jakarta Pusat, belum lama ini.

Ada empat lagu yand diciptakan Noviarsyah untuk putranya, yakni "Rindu Sahabat", "Sahabat Sejati", "Untuk Indonesia", dan "Garudaku".

Sedangkan sisanya ada lagu ciptaan Ibu Soed yang diaransemen kembali, yakni "Tanah Air", "Pergi Belajar", "Naik Delman", dan "Desaku". Untuk single utama yang dipromosikan saat ini berjudul "Satria Superhero" ciptaan Rama Manaf.

Lagu-lagu baru dikemas dengan musik yang ceria, sesuai dengan dunia anak-anak. "Ke-13 lagu di album Satria Superhero berisikan lirik yang sesuai dengan dunia anak-anak. Selain itu, ada lagu yang memupuk rasa nasionalisme bagi anak-anak," ungkap Noviarsyah.

Sementara itu, Satria sendiri merasa sangat senang bisa merilis album musik yang menjadi cita-citanya sejak lama.

"Soalnya kalau nyanyi bikin perasaan tuh enak. Saya bersyukur punya orangtua yang sangat mendukung cita-cita saya jadi penyanyi," ujar Satria.

(ari/gur)

Penulis : Ari Kurniawan
Editor : Ari Kurniawan