Di Film Ini Akan Dikisahkan Masa Kecil Uje Saat Menjadi Pedagang Asongan

Yohanes Adi Pamungkas | 26 Januari 2014 | 09:01 WIB

TABLOIDBINTANG.COM - Film ini bakal melibatkan anak kedua Pipik-Uje, Abizar. Ia akan  memerankan Uje ketika masih duduk di bangku Sekolah Dasar. 

Saat itu Uje kecil sudah bisa menunjukan kebolehannya membaca Alquran. Ia bahkan beberapa kali juara membaca Alquran. "Ada tayangan saat almarhum juara MTQ," beber Pipik. Sekadar informasi, ini bukan kali pertama Abizar berakting. Sebelumnya Abizar pernah bermain  di sinetron Kami Rindu Ayah yang tayang di SCTV. 

Kata Pipik, kehidupan Uje kecil tak terlalu diketahui anak-anaknya. Jadi, film ini bisa  memberikan gambaran masa kecil Uje yang penuh dengan keprihatinan. Saat masih cilik,  Uje sempat  menjajakan  kue untuk membantu hidup keluarganya. Ia juga pernah menjadi pedagang asongan.  "Anak-anak harus tahu kalau dulu ayah mereka hidup susah untuk mencari uang. Biar tahu latar belakang Abi seperti apa," tambah Pipik.                                  

Delapan bulan lebih  menjanda, Pipik tak hanya berpangku tangan. Kegiatan Pipik terbilang cukup padat. Ia disibukkan  dengan kegiatan pengajian  hingga memberikan tausiah di beberapa kota di Indonesia. Setelah Uje pergi, Pipik berjanji untuk melanjutkan perjuangan Uje untuk menyebarkan ajaran dan kebaikan agama Islam. Selain itu, Pipik  aktif mengurus bisnis pakaian berlabel Uje Collection. Tahun ini Pipik berencana menambah gerai toko pakaiannya. Ke depan, Pipik kepengin membangun usaha travel dan tour khusus umrah. 

(han/adm)

Penulis : Yohanes Adi Pamungkas
Editor : Yohanes Adi Pamungkas