(INSIDE STORY) Ini Kisah Persahabatan Sule-Andre Taulany

Administrator | 8 November 2013 | 14:07 WIB

TABLOIDBINTANG.COM - INILAH Sule dengan cinta yang besar kepada penggemar dan pekerjaan. Dunia hiburan menuntut pelantun "Sulis" menjadi seniman multibakat.

Pintar melucu, cakap berakting, serta merdu melantun. Karenanya, setiap tahun ia melepas single baru. Sebagai solis maupun personel kelompok vokal. Single "Smile You Don't Cry" ini sekaligus menandai sewindu pertemuannya dengan Andre Taulany.

Ia ingat betul pada 1997, ketika Stinky berada di puncak popularitas. "Mungkihkah" meledak di radio. "Waktu itu, saya masih kelas 4 di Sekolah Menengah Karawitan Indonesia (SMKI). Jika sedang nongkrong di kantin bersama teman, kami selalu menyanyikan 'Mungkinkah'. Saya menyanyikan lagu itu pada ujian sekolah. Meski menyalahi aturan karena seharusnya menyanyikan lagu berbahasa Sunda, tapi entah mengapa pada hari itu saya bangga sekali. Saya mendapat nilai enam," kenangnya.

Delapan belas tahun berlalu sejak hari itu. Pada 2005 Sule bertemu Andre di sebuah acara. "Hai Bang Andre," Sule menyapa. Andre waktu itu menjawab ringkas, "Hai." Dalam hati Sule membatin, "Suatu saat saya akan satu panggung dengan kamu."

Janji itu terjadi tiga tahun kemudian, ketika Sule-Andre terlibat proyek Opera Van Java bersama Parto, Nunung, dan Aziz Gagap. Program ini mengudara mulai Kamis, 27 November 2008. Sule dan Andre bertahan sebagai keluarga sampai sekarang.

"Untuk menguji sahabat itu bisa dilihat dari emosinya. Kalau diajak bercanda cepat tersinggung, menurut saya itu bukan sahabat. Saya dan Sule lima tahun berteman. Kami bertemu minimal empat kali sepekan. Berkomunikasi tiap hari. Pertengkaran biasanya muncul dari niat mengoreksi. Dimulai jika salah satu dari kami bad mood, lalu mood itu terbawa ke atas panggung," beri tahu Andre.

Kalau sudah lepas kendali, saling timpal di atas panggung menjadi kurang asyik. Kurang lucu. "Begitu turun panggung, saya menegur Andre misalnya. Yang saya salut, ia mau menerima teguran lalu berinisiatif segera meminta maaf. Suasana segera pulih. Rasa kesal jangan dibiarkan berlarut-larut. Itu resep persahabatan awet," kata Sule diyiakan Andre.

(wyn/adm)

Penulis : Administrator
Editor : Administrator