Dua Film yang Sangat Berkesan Sepanjang Karier Mira Lesmana

Administrator | 11 November 2013 | 11:18 WIB

TABLOIDBINTANG.COM - SUDAH cukup banyak film yang lahir dari tangan kreatif Mira Lesmana. Mulai dari yang berhasil meraup menonton banyak sampai film dengan muatan idealisme tinggi.

Saat ditanya film apa yang paling berkesan sepanjang kariernya di industri film Tanah Air, kakak kandung musisi Indra Lesmana itu menyebut dua film. Yaitu "Gie" dan "Sokola Rimba".

"Semua film punya kesan tersendiri. Pengalaman sejauh ini, Sokola Rimba dan film Gie," kata Mira Lesmana, ditemui di Studio Hanggar, Pancoran, Jakarta Selatan, pekan lalu.

Film Gie menjadi sangat berkesan baginya, selain karena isi filmnya, juga proses syutingnya yang mengambil lokasi di pegunungan. "Film Gie sangat berkesan, syutingnya di gunung Pangrango," ucapnya menyebut film yang dibintangi Nicholas Saputra itu.

Sementara film terbarunya, Sokola Rimba, menjadi sangat berkesan bagi Mira karena melalui perjuangan yang cukup sulit untuk bisa syuting di dalam masyarakat Rimba. Harus melalui prosedur yang cukup ketat dari tokoh adat di sana.

Saat proses syuting berlangsung, banyak hal menakjubkan ditemui Mira tentang orang Rimba, di luar informasi dari buku karya Butet Manurung dengan judul yang sama yang menjadi dasar pembuatan film ini.

(Man/yb)

Penulis : Administrator
Editor : Administrator