Gebbie and Friend, Satu dari Banyak Bakat yang Lahir dari Backstage "Beach Concet Cafe"

Administrator | 16 November 2013 | 08:39 WIB

TABLOIDBINTANG.COM - Kafe yang menyediakan live music untuk para pengunjungnya sudah banyak tersebar di ibu kota. Namun, yang menyuguhkan suasana kemegahan konser, sekaligus keindahan pantai, rasanya hanya ada satu. 

Backstage "Beach Concert Cafe", diresmikan pada 23 Juli 2007 silam oleh Gubernur DKI Jakarta ketika itu, Sutiyoso. Bukan sekedar tempat hang out biasa, kafe yang berada dalam konplek Taman Impian Jaya Ancol ini juga merupakan wadah bagi musisi-musisi tanah air untuk menuangkan kreativitasnya.

Sejumlah musisi besar tanah air tercatat pernah merasakan panggung megah yang berdiri di sana. Di antaranya, Slank, Once, dan Vina Panduwinata.

"Di sinilah tempat saya dengan teman-teman musisi bisa melakukan apresiasi terhadap musik, terutama musik Indonesia. Rasanya lebih bangga kalau musik Indonesia ada di depan," ungkap Harry Koko Santoso, CEO Deteksi Production, saat berbincang dengan wartawan, akhir pekan lalu.

Bukan hanya musisi baru, Backstage juga memberikan kesempatan bagi para musisi muda untuk tampil. Salah satu band yang lahir dan besar di sana adalah Gebbie and Friend.

"Sudah hampir dua tahun, saya berbagi dengan mereka, bagaimana jadi artis panggung, bernyanyi, bersikap, sampai bagaimana punya rasa cinta pada negerinya," urai Koko.

Proses terbentuknya Gebbie and Friend sendiri tergolong unik. Mereka dipersatukan lewat broadcast Blackberry Messenger yang disebar oleh sang vokalis, Gebbie.

"Sebelumnya, aku nyanyi solo. Tapi kayaknya akan lebih seru kalau punya band. Makanya aku mulai sebar broadcast, nyari pemain gitar, drum, dan lain-lain," kisah Gebbie.

Dari proses itu, terbentuklah Gebbie and Friend yang kini beranggotakan Meggie (vokal), Nodi (gitar), Firman (keyboard), Rio (bas), dan Raffi (drum), dan sudah tak lama lagi bakal merilis album yang berjudul "Cintai Aku".

"Backstage sudah menjadi rumah kedua buat kamu semua. Di sini kami belajar dari nol, hingga akhirnya bisa seperti sekarang," tuntas Gebbie.

(ari/gur)

Penulis : Administrator
Editor : Administrator