Suami Menikahi Vita "KDI", Istri Bupati Mengadu ke Menteri Dalam Negeri

Administrator | 18 November 2013 | 13:00 WIB

TABLOIDBINTANG.COM - GARA-gara menikahi penyanyi dangdut, Novita Anggraini atau Vita KDI, Bupati Kotawaringin Timur (Kotim), Supian Hadi dilaporkan ke Menteri Dalam Negeri oleh istrinya, Iswanti.

Sang bupati diadukan ke Menteri Dalam Negeri, Gamawan Fauzi, karena tidak pernah dizinkan sang sang istri menikah dengan Vita.

Melalui kuasa hukumnya, Iswanti meminta Kementerian Dalam Negeri untuk menindak tegas suaminya karena telah melanggar sumpah.

"Memang kabar pernikahan itu sudah lama. Supian Hadi benar menikahi Vita KDI ini. Karena Supian Hadi adalah pejabat negara, maka kami minta Mendagri untuk menindak yang bersangkutan," kata A Ruzeli, kuasa hukum Iswanti kepada wartawan, Minggu (17/11).

Menurut Ruzeli, karena Supian Hadi adalah pejabat negara maka telah terjadi pelanggaran PP No.10/1983 yang diubah/ditambah dengan PP 45 tahun 1990 tentang izin perkawinan dan perceraian bagi PNS.

Ruzeli juga menceritakan, munculnya Vita "KDI", Iswanti merasa rumah tangganya dengan Supian Hadi diganggu. Hubungan sudah tidak harmonis bahkan Supian dianggap tidak memperhatikan keluarganya.

"Yang lebih ironis, selama enam bulan terakhir ini, sejak heboh pemberitaan di media, Supian Hadi tak pernah lagi mempedulikan Iswanti dan kedua anaknya, Mohammad Alesandro Rendy Sadewa (7 tahun) dan Mohammad Alesandro Sendy Sadewa (3 tahun). Ini betul-betul mengiris hati seorang wanita berstatus istri yang sah," ungkap Ruzeli.

Atas pelanggaran itu, Iswanti berharap Mendagri dapat menjatuhkan sanksi berupa hukuman disiplin yang seberat-beratnya.

Sebelumnya, Supian menikahi Vita KDI pada Mei 2013 dengan memberi mahar sebesar Rp 5 Miliar.

Supian sendiri didaerahnya dikabarkan sudah memiliki 4 istri dan sebelum ada Vita.

(pri/gur)

Penulis : Administrator
Editor : Administrator