Makna Di Balik Nama Bayi Perempuan Shaheer Sheikh, Anaya

Vallesca Souisa | 22 September 2021 | 14:30 WIB

TABLOIDBINTANG.COM - 10 September lalu, Shaheer Sheikh dan Ruchika Kapoor berbahagia menyambut kelahiran putri pertama mereka. Ini adalah momen yang paling dinanti-nantikan bagi pasangan ini. Dan ketika bayi perempuan mungil itu menangis untuk pertama kalinya, haru dirasa Shaheer Sheikh. Menjadi ayah sudah menjadi impian Shaheer sejak lama. “Saya memiliki 3 orang keponakan perempuan dan 1 orang keponakan lelaki. Saya sempat mengurus mereka. Saya selalu menikmati berada di tengah anak-anak, karena di tengah mereka saya merasa bisa menjadi diri saya sendiri,” ungkap Shaheer.

Kini memiliki anak sendiri, rasanya tak bisa dibayangkan lagi. Rasanya tak cukup diungkapkan dengan kata-kata. Pada Senin (20/9), Shaheer Sheikh berbagi kebahagiaannya melalui akun Instagramnya. Ia menunggah fotonya bersama Ruchika Kapoor. Tampak di foto tersebut, Ruchika masih dalam keadaan hamil besar. Shaheer, memohon doa, cinta, dan restu para rekan dan pengikutnya semua untuk membesarkan anaknya ke depan.

“Dikaruniai hadiah terindah dalam hidup ini. Merasa sangat bersyukur. Doakan perjalanan kami ke depan. #Anaya,” begitu tulis Shaheer Sheikh. Dari unggahan inilah, diketahui kalau nama bayi peremupan Shaheer ini Anaya. Tak banyak memang yang diinformasikan Shaheer. Netizen tak hentinya kepo. Apa makna dari nama Anaya?

Anaya dalam bahasa Afrika artinya melihat Tuhan. Sementara dalam bahasa Indonesia artinya melihat kepada Allah. Sifat dan karakter nama Anaya, tergolong pribadi yang percaya diri, berwibawa, dan suka berpetualang. Ia juga memiliki sifat yang mandiri. Uniknya, ada juga makna nama ini secara numerologi. Dihitung dari A= 1 (abjad pertama). N=14 (abjad ke-14), A=1, Y=25, A=1. Ditotal, jumlah semuanya adalah 42. Sehingga menurut studi numerologi, “Anaya” mempunyai kepribadian bertanggung jawab, melindungi, merawat, bermasyarrakat, seimbang, dan simpatik. Wah, nama yang luar biasa, ya.

Penulis : Vallesca Souisa
Editor: Vallesca Souisa
Berita Terkait