Nilai Merek BTS Paling Komersial pada Bulan November Ini

Hari Murtono | 12 November 2018 | 17:00 WIB

TABLOIDBINTANG.COM - Tak sia-sia kerja keras yang dilakukan personel BTS selama beberapa bulan terakhir. Promosi dan tur dunia yang mereka lakukan membuat brand value atau nilai merek mereka masih menjadi yang paling tinggi hingga bulan November. 

Menurut Korea Institute of Corporate Reputation, BTS menjadi pemuncak data bulan November, diikuti oleh Wanna One dan EXO. Mereka mengumpulkan 78.690.507 lembar data yang diperiksa dari 9 Oktober sampai 10 November. BTS memiliki total 11.373.805 poin, sementara Wanna One memiliki 7.642.449 poin dan EXO memiliki 7.447.428 poin. Mengingat EXO baru mulai aktif dan Wanna One akan segera meluncurkan album baru, rasanya persaingan akan semakin ketat pada bulan depan dan bulan selanjutnya lagi.

Peringkat selanjutnya dalam urutan yang dikeluarkan lembaga tersebut adalah NCT, Winner, BigBang, Seventeen, iKON, BTOB, Stray Kids, MONSTA, dan masih banyak lagi.

Parameter yang digunakan untuk melihat brand value sebuah boy band adalah jumlah iklan, penampilan di televisi, konser, penjualan album, dan juga liputan media.  

(hari/bin)

Penulis : Hari Murtono
Editor: Hari Murtono
Berita Terkait