Stray Kids Akui Kesuksesan Mereka Tidak Lepas dari Peran Stay

Agestia Jatilarasati | 7 Januari 2019 | 13:00 WIB

TABLOIDBINTANG.COM - Atas kesuksesan album-album tersebut, Stray Kids diganjar lima penghargaan artis pendatang baru dari Soribada Best K-Music Awards 2018, MBC Plus x Genie Music Awards 2018, Asia Artist Awards 2018, Mnet Asian Music Awards 2018, dan yang terakhir Korea First Brand Awards 2019.

Produser Eksekutif JYP Entertainment, Park Jin-young merasa bangga atas raihan Stray Kids dalam waktu kurang dari setahun. 

“Dunia mulai menyadari betapa spesialnya kalian (Stray Kids) karena usaha dan talenta yang pada akhirnya tersingkap oleh waktu,” Park Jin-young memuji.

Kesuksesan Stray Kids tidak lepas dari Stay (sebutan penggemar Stray Kids – red) yang tidak henti-hentinya memberikan dukungan dan semangat sejak awal.

“Kami telah merilis 4 (mini) album sepanjang tahun ini. Ini tidaklah mudah. Kami  ingin mencoba hal yang berbeda dengan genre musik, gaya, dan pesan yang ingin kami sampaikan. Kami menaruh semua ketulusan kami dalam musik-musik kami. Kami bisa mewujudkan ini semua karena kalian (Stay),” kata Bang Chan ketika menyapa penggemarnya di V Live. Pengorbanan para anggota Stray Kids untuk mencapai posisi saat ini tidaklah mudah. 

Selain mengorbankan waktu untuk latihan, Hwang Hyun Jin, Han Ji Sung, Felix, Kim Seung Min, dan Yang Jeong In yang masih duduk di bangku SMA juga harus pintar-pintar membagi waktu untuk pendidikan mereka. Tidak ada lagi waktu untuk berleha-leha seperti pada saat mereka sebelum terkenal. 

“Sebelum debut, saya selalu pergi makan dan jalan-jalan bersama teman-teman. Setelah debut, saya harus kembali ke kelas setelah makan dan main bersama teman-teman di dalam kelas. Di sana, biasanya saya bertanya, ‘Apa yang sedang populer saat ini?’ dan saya belajar bahasa slang dari mereka. Setelah itu saya harus kembali untuk berlatih,” ujar Seungmin. 

Stray Kids akan menyapa para penggemarnya di Indonesia dalam konser bertajuk “UNVEIL TOUR: I am ...” pada 26 Januari 2019.

Konser tersebut rencananya akan dihelat di Hall 3A Indonesia Convention Exhibition (ICE) BSD City, Tangerang Selatan.

Ini kali kedua mereka menginjakkan kaki di Tanah Air. Sebelumnya, mereka menghibur para penggemar di ajang Spotify on Stage yang berlangsung pada 12 Oktober 2018 di Hall C3 Jakarta International Expo (JIEXPO), Kemayoran.

(ages / gur)

Penulis : Agestia Jatilarasati
Editor: Agestia Jatilarasati
Berita Terkait