Masih Banyak Kekurangan, Lee Jong Suk Lakukan Ini Agar Aktingnya Semakin Bagus

Rizki Adis Abeba | 21 Januari 2019 | 22:50 WIB

TABLOIDBINTANG.COM - Nama Lee Jong Suk sudah diakui sebagai aktor papan atas setelah membintangi sederet serial sukses seperti Doctor Strange, Pinnocchio, hingga While You Were Sleeping. Meski banyak orang memuji kemampuan aktingnya, di berbagai kesempatan wawancara Lee Jong Suk kerap merasa tidak puas.

“Saya berpikir seperti itu karena saya merasa masih memiliki banyak kekurangan,” ungkap Lee Jong Suk dalam wawancara dengan Esquire Korea. Adanya tanggung jawab yang besar sebagai aktor membuat Lee Jong Suk kerap mengkritisi dirinya sendiri dengan keras.

“Saya tidak pernah berakting hanya dengan insting. Ini karena saya merasa bertanggungjawab terhadap pekerjaan saya dan saya selalu menyalahkan diri sendiri ketika melihat hasil (aktinya),” aku Lee Jong Suk yang kini membintangi serial terbaru berjudul Romance Is a Bonus Book.

Karena kerap merasa tidak puas dengan aktingnya, Lee Jong Suk melakukan beberapa trik di lokasi syuting. Ia selalu merekam dan mengevaluasi dirinya sendiri setelah beradegan akting.

“Saya selalu merekam diri saya dengan kamera pribadi di lokasi syuting dan merefleksi diri ketika melihat hasil akting di monitor. Kapan pun saya muncul di adegan, saya selalu melihat kembali bagaimana cara saya berdiri. Bahkan ketika giliran adegan lawan main dan saya hanya terlihat dari bagian belakang, saya tetap memperhatikan gestur saya,” urai Lee Jong Suk.

Lee Jong Suk mengatakan jika apa yang dilakukannya semata-mata untuk memenuhi standar dirinya tentang berakting yang baik. “Saya ingin berakting dengan sangat bagus. Meskipun setiap orang punya standar masing-masing atau seperti apa menurut mereka akting yang bagus, dan standar itu selalu tergantung pada seberapa besar kecintaan mereka terhadap sang aktor. Itulah sebabnya menurut saya berakting itu sangat sulit,” tandas Lee Jong Suk.

(riz/bin)

Penulis : Rizki Adis Abeba
Editor: Rizki Adis Abeba
Berita Terkait