Kementerian Batalkan Gelar Sarjana 7 Artis Termasuk Personel BTOB dan Highlight

Rizki Adis Abeba | 10 April 2019 | 18:30 WIB

TABLOIDBINTANG.COM - Kementerian Pendidikan Korea Membatalkan Gelar Sarjana Tujuh Artis Termasuk Personel BTOB dan Highlight, Ini Penyebabnya

Kementerian Pendidikan Korea melakukan tindakan tegas dengan mencabut gelar sarjana dari tujuh orang selebriti Korea yang menempuh pendidikan di Universitas Dongshin. Hal ini dilakukan karena ketujuh selebriti yang terdiri dari Eunkwang dan Yook Seungjae BTOB, Yoon Doojoon dan Lee Gikwang Highlight, Yong Junhyung (ex-Highlight), Jang Hyungseung, dan Chu Ga Yoeul diduga mendapatkan perlakuan istimewa mengenai absensi dari pihak kampus.

Pada Januari lalu, Kementerian Pendidikan Korea meminta pihak Universitas Dongshin untuk mencabut gelar sarjana ketujuh mahasiswanya setelah diketahui ada tindak kecurangan yang memberikan keleluasaan para mahasiswa selebriti tersebut dalam hal absensi. Namun sebulan kemudian pihak Universitas Dongshin justru mengirimkan surat pernyataan penolakan pencabutan gelar sarjana para mahasiswanya dan meminta pihak kementerian untuk membatalkan keputusan tersebut.

Pihak Kementerian Pendidikan kemudian menyatakan bahwa mereka akan melakukan tinjauan ulang untuk memastikan apakah permohonan itu layak dikabulkan. Setelah melakukan tinjauan ulang, pada Senin (08/04) Kementrian Pendidikan menyatakan bahwa mereka tetap akan meminta pembatalan gelar sarjana para mahasiswa selebriti tersebut.

“Permintaan untuk membatalkan pencabutan gelar sarjana pada penyanyi idola ditolak. Gelar yang diterima oleh Chu Ga Yeoul, Yoon Doojoon, Lee Gikwang, Yong Junhyung, Eunkwang, Jang Hyungseung, dan Yook Seungjae akan dibatalkan. Namun karena Yook Seungjae masih berkuliah di Universitas, maka semua nilai yang diterimanya sampai saat ini akan dibatalkan, sedangkan keenam artis lain gelar sarjananya akan dibatalkan,” jelas pihak Kementerian Pendidikan Korea.

Menanggapi keputusan ini, pihak Universitas Dongshin mengatakan akan terus mendorong agar keputusan untuk mencabut gelar sarjana dan nilai para mahasiswa selebriti kampus ini ini dibatalkan. “Pencabutan ini bukanlah akhirnya. Jika kami mengabaikan permintaan itu dalam waktu 90 hari, maka kami bisa meminta pertimbangan administratif atau melalui proses pengadilan. Kami berencana untuk melakukan yang terbaik untuk terus maju dengan proses pengadilan sehingga para mahasiswa bisa terhindar dari kerugian,” tegas perwakilan Universitas Dongshin. 

(riz / ray)

Penulis : Rizki Adis Abeba
Editor: Rizki Adis Abeba
Berita Terkait