Minwoo Shinhwa Klaim Kasus Pelecehan Selesai, Polisi Tetap Lanjutkan Penyelidikan

Rizki Adis Abeba | 3 Juli 2019 | 23:15 WIB

TABLOIDBINTANG.COM - Kendati agensi Liveworks Company mengatakan kasus dugaan tindakan pelecehan seksual yang dituduhkan kepada Minwoo telah diselesaikan secara damai, keterangan polisi mengatakan sebaliknya. Polisi menyatakan proses penyelidikan terhadap Minwoo akan terus dilanjutkan.

Sebelumnya, Minwoo dilaporkan oleh dua orang wanita yang mengaku sebagai korban tindakan pelecehan seksual. Para korban mengatakan bertemu Minwoo di sebuah bar di distrik Gangnam dalam acara pesta minum-minum pada 29 Juni lalu. Dalam kondisi mabuk, Minwoo dikatakan melakukan pelecehan seksual dengan mencium secara paksa dan memegang anggota tubuh kedua korban.

Namun pada Rabu (03/7) pagi, agensi Minwoo menjelaskan bahwa kejadian tersebut hanyalah kesalahpahaman. Pihak Minwoo juga mengatakan telah bertemu dengan pelapor dan menyelesaikan masalah secara damai serta berencana mencabut laporan di kepolisian.

Sayangnya menurut sumber dari Kantor Polisi Gangnam Seoul yang menangani kasus ini, meski laporan sudah dicabut pemeriksaan kasus ini akan tetap diteruskan.

“Benar, bahwa laporan resmi mengenai dugaan pelecehan seksual yang dilakukan Minwoo sudah dicabut. Namun, berdasarkan Undang-Undang Kasus Khusus Mengenai Kejahatan Seksual dll, kami akan terus melanjutkan investigasi,” ungkap pihak kepolisian.

Hingga saat ini polisi masih membuat perencanaan jadwal pemanggilan terhadap Minwoo untuk menjalani proses interogasi. “Semua detail termasuk tanggal panggilan untuk interogasi belum ditentukan dan saat ini kami masih mengatur jadwalnya,” lanjut pihak kepolisian.

(riz/bin)

Penulis : Rizki Adis Abeba
Editor: Rizki Adis Abeba
Berita Terkait