Petinggi Stasiun TV Mnet Jadi Tersangka Kasus Manipulasi Suara Produce X 101

Rizki Adis Abeba | 13 November 2019 | 09:30 WIB

TABLOIDBINTANG.COM - MBC mengungkap identitas salah satu dari sepuluh tersangka yang baru ditetapkan polisi dalam kasus dugaan manipulasi suara ajang Produce X 101 yang merupakan seorang pejabat tinggi di industri televisi. Menurut laporan eksklusif MBC yang dirilis pada Selasa (12/11), salah satu orang penting yang masuk dalam jajaran sepuluh tersangka baru dalam kasus tersebut tak lain adalah Shin Hyung Kwan, pimpinan stasiun TV Mnet dan wakil presiden agensi CJ ENM.

Shin Hyung Kwan sendiri sering disebut sebagai ayah baptis dari program Produce yang telah menghasilan idola-idola baru dalam empat tahun belakangan. Polisi juga telah melakukan penggerebekan dan mengamankan sejumlah barang bukti, termasuk komputer dan hard disk di kantor Shin Hyung Kwan.

“Saat ini kami berusaha fokus pada pejabat tinggi di CJ ENM yang terlibat dalam manipulasi suara, menyusul penangkapan produser Ahn Joon Young, dan kepala produksi, Kim Yong Bum,” ungkap perwakilan kepolisian.

Shin Hyung Kwan dianggap sebagai kontributor utama pendirian Mnet, dan dipromosikan ke posisi Kepala Konten Musik CJ ENM pada tahun 2018. Posisi ini dianggap sebagai posisi nomor 2 di perusahaan. Sebelum dipromosikan, ia adalah kepala divisi konten.

Shin Hyung Kwan juga menjadi orang yang bertanggung jawab atas semua program audisi, termasuk seri Produce dan Idol School, yang keduanya berada di bawah pengawasan ketat atas tuduhan manipulasi pemungutan suara.

Polisi akan terus menyelidiki tuduhan terhadap Shin Hyung Kwan, karena mereka berfokus pada kemungkinan bahwa ia sangat terlibat dalam manipulasi peringkat karena seringnya komunikasi dengan tim produksi. Mereka akan menganalisis data yang mereka sita dari kantornya, dan memanggilnya jika tuduhan itu dikonfirmasi.

(riz)

 

Penulis : Rizki Adis Abeba
Editor: Rizki Adis Abeba
Berita Terkait