Beberapa Personel X1 Sudah Tak Tinggal di Asrama, Tanda Akan Dibubarkan?

Rizki Adis Abeba | 21 November 2019 | 22:30 WIB

TABLOIDBINTANG.COM - Meski pihak Mnet telah melakukan pertemuan dengan personel X1 untuk membicarakan nasib kelangsungan grup X1, hingga saat ini belum ada kejelasan. Bahkan tanda-tanda bahwa X1 akan dibubarkan justru semakin terlihat. Pada Kamis (21/11), acara TV Report melaporkan bahwa beberapa personel grup X1 telah kembali ke rumah mereka masing-masing, dan beberapa personel masih bertahan tinggal di asrama.

Beberapa sumber berdalih bahwa dipulangkannya beberapa personel X1 disebabkan karena rencana pembubaran grup. Ada yang mengatakan bahwa asrama X1 sedang mengalami perbaikan. Belum diputuskan kapan semua personel X1 bisa menempati kembali asramanya.

Meski demikian isu soal rencana pembubaran X1 semaking berembus kencang setelah diketahui beberapa personel IZ*ONE juga sudah kembali ke rumah pribadi dan tidak lagi menempati asrama.

X1 dan IZ*ONE merupakan grup yang dihasilkan dari ajang pencarian bakat Produce X 101 dan Produce 48, di mana kedua acara ini ditengarai telah melakukan manipulasi pada sistem pemungutan suara. 

Masa depan grup X1 dan IZ*ONE semakin dipertanyakan ketika direktur produksi acara ini, Ahn Joon Young, resmi ditetapkan sebagai tersangka dan sudah mengaku melakukan kecurangan hasil perolehan suara Produce X 101 dan Produce 48. 

Sentimen negatif terhadap X1 dan IZ*ONE memang semakin kuat setelah skandal ini mencuat. Namun para penggemar tetap mendukung para personel X1, sebab mereka sebenarnya merupakan korban dari kecurangan yang dilakukan para petinggi stasiun TV dan agensi.

“Sedih melihat mereka mengalami isu semacam ini dan tidak bisa menikmati momen menjadi artis pendatang baru seperti grup lain. Mereka semua hanyalah korban. Mengecewakan melihat Mnet dan CJ ENM tetap diam dan tidak mengumumkan rencana apapun untuk mempertahankan keberadaan mereka di industri (musik). Tapi saya berharap mereka semua bisa beristirahat dengan baik. Menyembuhkan pikiran. Setelah masalah ini diselesaikan, mereka akan kembali dengan lebih kuat seperti pepatah, ‘Akan ada pelangi setelah badai’. Yang kuat, X1!” komentar seorang penggemar. 

(riz)

Penulis : Rizki Adis Abeba
Editor: Rizki Adis Abeba
Berita Terkait