Lee Byung-hun Raih Penghargaan Hiburan Amerika Serikat

Lysti Rahma (magang) | 5 November 2021 | 20:00 WIB

TABLOIDBINTANG.COM - Aktor senior Korea Selatan Lee Byung-hun raih penghargaan hiburan AS untuk kontribusi Asia dan Asia-Amerika. Lee Byung-hun termasuk dalam daftar penerima US Asia Entertainment Summit dan Game Changer Awards, bersama dengan Bela Bajaria, kepala TV global di Netflix. Selain itu juga ada Destin Daniel Cretton, sutradara film superhero "Shang-Chi and The Legend of The Sepuluh Cincin" (2021).

Diselenggarakan oleh organisasi nirlaba Asia Society, acara tahunan ini dirancang untuk mengakui kontribusi orang-orang di industri hiburan untuk seluruh kawasan Asia. Acara Penghargaan bergengsi ini diadakan di Museum Akademi di Los Angeles. 

Pemeran front man dalam serial “Squid Game” ini telah menerima banyak pujian atas penampilannya dalam berbagai genre selama 30 tahun karirnya termasuk di dunia pertelevisian dan juga perfilman. Sejak debut Hollywood-nya dengan "GI Joe: The Rise of Cobra" pada 2009, Lee Byung-hun juga muncul di beberapa film AS, termasuk "Terminator Genisys" (2015) dan "The Magnificent Seven" (2017). Lee juga menjadi anggota Academy of Motion Picture Arts and Sciences pada 2016.

Debut pertama Lee Byung-hun dalam dunia akting dimulai ketika dirinya tampil dalam drama televisi “Asphalt My Hometown” setelah melalui audisi ajang pencarian bakat di KBS pada tahun 1991.

Lee Byung-hun terus tampil dalam beberapa drama televisi sampai membuat terobosan besar pada tahun 2000 setelah tampil dalam film “Joint Security Area” yang disutradarai oleh Park Chan-wook. Popularitasnya semakin menanjak ketika dia mendapat peran utama bersama Choi Ji-woo dalam melodrama “Beautiful Days”.

Pada tahun 2003 Lee Byung-hun menerima penghargaan Grand Prize di SBS Drama Awards dan dinobatkan sebagai Aktor Terbaik di Baeksang Arts Awards atas perannya dalam drama poker “All–In”. Sejak tahun 2005 aktor senior tersebut memutuskan untuk fokus pada film dan menuai banyak pujian atas penampilannya dalam film “A Bittersweet Life” yang disutradarai oleh Kim Ji-woon dan ditampilkan dalam Festival Film Cannes. 

Memiliki segudang penghargaan atas karir keaktorannya, Lee Byung-hun juga memiliki perusahaan agency aktor, BH Entertainment, yang mengurusi banyak aktor tenar Korea, antara lain Han Hyo-joo, Go Soo, Park Bo Young, Park Hae Soo, dan Han Ji-min. Lee Byung-hun juga memiliki toko BHNC yang menjual topi, syal dan dompet.

Penulis : Lysti Rahma (magang)
Editor: Lysti Rahma (magang)
Berita Terkait